Truk Pertamina Terguling Tabrak Rumah Warga, 6 ribu Liter Solar Tumpah Ke Jalan

by -12 views

kecelakaanSebuah truk tangki bernomor polisi B 9340 SPU bermuatan 6.000 liter solar milik pertamina terguling setelah menabrak rumah milik warga. Peristiwa ini terjadi dini hari tadi.

Informasi yang diperoleh, kecelakaan terjadi sekitar pukul 01.15 WIB, Jumat (9/10/2015) di Jalan raya Gunungbatu, Kampung Gunungbatu, Talagamurni RT 22 RW 0, Kecamatan Cibitung, Sukabumi, Jawa Barat. Solar sebanyak 6.000 liter tumpah kejalan, sopir atas nama Ajib dan kondekturnya Wildan terluka parah dan dilarikan ke RSUD Jampang Kulon.

Informasi dihimpun, sebelum menabrak rumah truk nahas tersebut nyaris menabrak pos ronda berada tak jauh dari lokasi kejadian. Empat orang warga yang berada di dalam pos ronda langsung berhamburan begitu melihat truk melesat dengan kecepatan tinggi dari arah Sukabumi menuju Surade.

“Dari jauh sudah terlihat oleng, nyaris nabrak pos ronda. Terus melesat dan nyerempet ke bahu jalan sebelah kiri dan nabrak rumag milik Pak Husen hingga truk tangkinya terguling,” ujar Didin (40) warga setempat yang menyaksikan peristiwa tersebut.

Saat kejadian, Husen pemilik warung tengah berada di dalam kamar tidur. Begitu mendengar suara kerasnya benturan ia dan keluarganya buru-buru keluar rumah begitu juga dengan warga lainnya yang langsung terbangun dan merangsek ke lokasi kejadian.

“Posisi kernet tergencet, supir sendiri berhasil menyelamatkan diri keduanya terluka parah. Oleh warga saat itu juga keduanya dibawa ke RS,” imbuhnya.

Hingga saat ini truk tangki masih dalam posisi terguling dan belum dievakuasi. Sementara muatan solar tumpah meruah memenuhi jalan tempat lokasi kejadian.

Peristiwa tersebut kini dalam penanganan Unit Laka Polres Sukabumi. “Kejadiannya dinihari tadi, anggota masih dilapangan karena lokasi kejadian lumayan jauh dari pusat kota, kita sudah koordinasi dengan pihak pertamina untuk memindahkan muatan yang tersisa didalam tangki, ” singkat AKP R Erik Bangun Prakasa Kasatlantas Polres Sukabumi.

(detik.com)