Kebakaran Kantor KPU Surabaya Diawali Percikan Api dari Colokan Listrik

by -6 views

kebakaran kpu surabayaRuang salah satu komisioner KPU Kota Surabaya terbakar. Dugaan sementara kebakaran tersebut akibat korsleting listrik yang terjadi di salah satu colokan listrik.

Beruntung kesigapan petugas yang bersiaga di sekitar lokasi berhasil memadamkan percikan api yang sempat muncul sehingga tidak menjalar ke seluruh ruangan.

“Cuma percikan seperti korsleting listrik di ruang Purnomo (Komisioner KPU Surabaya bidang hukum) tidak besar,” kata Kepala Bakesbang Linmas Surabaya, Sumarno pada detikcom di lokasi,” Jumat (6/11/2015).

Sumarno menambahkan, percikan api terjadi di salah satu colokan listrik dan sempat mengeluarkan asap. “Jadi petugas saat kejadian selain menggunakan tabung pemadam juga menelepon Dinas Kebakaran,” imbuh dia.

Meski tidak besar, dua unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi untuk melakukan pemadaman dan antisipasi. “Kita lakukan antisipasi dengan melakukan pembasahan di ruangan lokasi percikan dan ruang rapat yang tepat di sebelah,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Surabaya, Candra Oratmangun.

Saat terjadi kebakaran, Kantor KPU Surabaya dalam keadaan kosong dan sebagian besar pegawai dan komisioner konsentrasi di Hotel Shangri-La Surabaya terkait acara debat pasangan calon Rasiyo-Lucy Kurniasari dan Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana.

(detik.com)