Rio Haryanto Kembali Jadi Tes Drive Tim F1

by -5 views

rioSEJUMLAH media asing memberitakan tentang pebalap Indonesia Rio Haryanto dan pebalap Inggris, Jordan King akan menjadi test driver tim F1 Manor Marussia di Abu Dhabi setelah akhir musim balapan pekan depan.

Tes akan dilaksanakan Selasa (2/12) di Yas Marina grand prix sirkuit dalam pengujian ban Pirelli untuk mengevaluasi pembangunan ban slick untuk musim 2016 serta senyawa ultrasoft baru yang akan diperkenalkan musim depan.

Sepwrti diketahui, Haryanto dan King adalah pebalap debutan di GP2.

King sensiri belum pernah tampil di belakang kemudi F1, sementara Haryanto akan mengambil bagian dalam tes F1 yang ketiga dengan tim yang sama di 2010 dan 2012.

“Saya benar-benar melihat ke depan untuk menjadi kembali dengan tim di tes Abu Dhabi,” kata Haryanto, yang mengambil bagian dalam tes pertamanya pada usia 17 dan memenangkan tiga balapan GP2 musim ini.

“Dalam banyak hal pada dasarnya tim yang sama, meskipun mobil ini cukup berbeda,”

“Saya merasa jauh lebih siap untuk tes ini, dan setelah musim yang sangat kompetitif di GP2, saya tidak sabar untuk menunjukkan bahwa kiprah di F1 merupakan obsesi saya,” katanya.

Manor adalah satu-satunya tim yang belum mengkonfirmasi pebalapnya untuk musim depan. Musim ini, mereka diperkuat pebalap asal Inggris Will Stevens, Alexander Rossi (Amerika Serikat), dan pebalap Spanyol Roberto Merhi.

(Sportanews)