TNI AD Siap Kawal Keamanan Pilkada Serentak

by -12 views

baris tni adKemendagri menggelar rapar koordinas nasional pemantapan pilkada serentak. Banyak tokoh penting yang hadir dalam acara ini.

Pantauan di lokasi, Gedung Ecopark, Ancol, Jakut, Kamis (12/11/2015) pukul 07.35 WIB, tampak tiba KSAD Jenderal TNI Mulyono. Ia disambut oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksamana yang sudah hadir sebelumnya.

“Iya ini saya dapat undangan, coba nanti saya dengarkan dulu (apa arahannya),” ujar Mulyono do lokasi acara.

KSAD pun memastikan jajarannya siap mengawal jalannya Pilkada serentak pada awal Desember nanti. Babinsa pun disebutnya akan bekerja dengan optimal dalam pesta demokrasi daerah tersebut.

“Iyalah, kita kan dari dulu selalu siap. Tiap pilkada selalu begitu,” kata Mulyono.

Tak berselang lama, hadir di lokasi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian. Mendagri Tjahjo Kumolo sendiri juga telah hadir di lokasi acara.

Sejumlah pejabat seperti Ketua DKPP Jimly Asshiddiqie dan KaBIN Sutiyoso juga telah hadir. Tamu undangan dari berbagai instansi tampak memenuhi kompleks area Ecopark, termasuk dari jajaran terbawah seperti para Dandim/Danrem, Kapolsek/Kapolres, dan Muspida lainnya dari seluruh Indonesia.

Rencananya Presiden Joko Widodo akan hadir dalam acara ini. Selain itu para pejabat yang direncanakan hadir seperti Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti, Ketua Bawaslu Muhammad, Ketua KPU Husni Kamil Manik, Menkopolhukam Luhut B Pandjaitan dan beberapa menteri lainnya.

Acara juga melibatkan para Gubernur, Bupati/Walikota, KPU dan Bawaslu Provinsi/Kab/Kota, Pangdam/Danrem, serta unsur lainnya. Hingga saat ini acara belum dimulai.

(detik.com)