H-1 Pilkada, Depok Berlakukan Siaga I

by -58 views

Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok akan berlangsung besok serempak dengan Pilkada di 268 wilayah lainnya di Indonesia. Kapolresta Depok, Kombes (Pol) Dwiyono memberlakukan status siaga I pengamanan

Ada 1.800 personel gabungan dari Polri dan TNI yang menjaga pelaksanaan pemungutan suara besok, Rabu (9/12). Personel terdiri dari 300 personel Sabhara Polda Metro Jaya, 2 Kompi Brimob dan 300 personel TNI dari Kodim 0508 Depok.

“Siaga I ini sangat penting untuk mengamankan pilkada esok. Siaga I ini sudah berlangsung sejak kemarin Senin (7/12),” ujar Kombes Dwiyono, Selasa (8/12/2015).

Dalam apel gelar pasukan di Mapolresta Depok, Jl Raya Margonda, Dwiyono memberi pesan tegas kepada pasukannya. Personel tidak boleh meninggalkan posnya tanpa seizin komandan.

“Ini Siaga I. Jangan ada yang aneh-aneh. Jangan ada yang meninggalkan pos tempat ditugaskan. Jangan ada yang melanggar atau yang melakukan tindakan pidana. Kalian dapat dikategorikan desersi,” tuturnya.

Para personel gabungan ditugaskan menjaga proses pemungutan suara di 3.235 TPS termasuk kantor KPU Kota Depok dan sejumlah tempat lainnya.

“Personel ini sudah kami siagakan di berbagai tempat yang berkaitan dengan pencoblosan, rawan, dan vital,” sebuntnya.

Untuk tugas pengamanan Pilkda, Polresta Depok juga mulai menggunakan 80 unit sepeda motor hibah dari Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Pilkada Kota Depok diikuti dua pasangan calon yakni, nomor urut 1 Dimas Oky Nugroho-Babai Suheimi dan pasangan nomor urut 2 M Idris Abdul Shamad-Pradi Supriatna.

“Saya selaku kandidat berharap proses pencoblosan esok dapat berlangsung aman dan damai. Mari kita sama-sama jalani proses demokrasi di kota ini,” sebut calon wakil walkot Depok Pradi Supriatna di Mapolresta Depok.

(detik.com)