Peta Sebaran Kasus COVID-19 di Jawa Barat, 14 Lokasi Positif Corona

by -18 views
peta sebaran virus corona jawa barat

Kasus corona di Jawa Barat masih terus bertambah. Pada Data Pikobar Jawa Barat yang diperbaharui terakhir pada Jumat 27 Maret pukul 06.30 menunjukkan sebanyak 78 orang positif corona, 5 orang sembuh, dan 11 orang meninggal.

Dari data tersebut menurut Peta Sebaran Kasus COVID-19 di Jawa Barat yang di-update terakhir pada 26 Maret 2020 pukul 21.30 WIB ada 14 kota/kabupaten yang menjadi lokasi di mana pasien positif corona berasal.

Menurut pantauan Pikiran-Rakyat.com dan di kutip Jabarmedia.com, jumlah pasien positif corona sementara terbanyak berada di wilayah Kota Bekasi yang dekat dengan DKI Jakarta.

Berikut Peta Sebaran di Jawa Barat

Sebanyak 4 orang positif corona dari Kota Bekasi. Yakni 1 orang di Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi; 1 orang di Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi; 2 lainnya di Kota Bekasi tak terinformasi kecamatannya dalam peta tersebut.

Sementara itu kedua terbanyak berada di wilayah Kabupaten Bekasi yakni sebanyak 2 orang. Yakni 1 orang di Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi; sedangkan 1 orang lainnya tak terinformasi desa dan kecamatannya.

Kota di Jawa Barat lain yang berbatasan dengan DKI Jakarta yakni Bogor. Tercatat ada 1 orang pasien positif corona di Kota Bogor, dan 1 pasien positif corona di Kabupaten Bogor.

Pasien Positif lainnya ada 1 orang di Kabupaten Sukabumi, 1 orang di Kabupaten Purwakarta, 1 orang di Kabupaten Bandung Barat, 1 pasien di Kota Cimahi, 1 pasien di Kota Bandung, 1 orang di Kabupaten Bandung.

Selanjutnya menurut Peta Sebaran COVID-19 di Jawa Barat, 1 pasien positif corona di Tasikmalaya, 1 dari Kota Cirebon, dan 1 pasien di Kabupaten Kuningan.

Di Provinsi Jawa Barat ada sekitar 3703 Orang Dalam Pemantauan (ODP) corona di mana 1257 orang selesai dalam pemantauan dan 2446 masih dalam proses pemantauan.

Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) corona total ada 578 pasien. Sebanyak 115 pasien telah selesai pengawasan dan 463 pasien masih dalam proses pengawasan.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat mengimbau masyarakat untuk pro aktif melakukan tes mandiri salah satunya melalui aplikasi Pikobar.

Untuk nomor darurat yang bisa dihubungi warga Jawa Barat bisa melalui 119 atau 0811 2093 306. Sudah sebanyak 7239 pertanyaan terlayani melalui telepon ataupun pesan teks.

Pandemi corona jenis baru atau COVID-19 hanya bisa diakhiri dengan kerjasama dari semua pihak termasuk masyarakat.

(pikiran-raykat.com)