Persib Bakal Umumkan Pemain U-20 Anyar Awal September

by -6 views

Persib Bandung akan mengumumkan dua pemain tambahan untuk mengisi slot pemain U-20 di Shopee Liga 1 2020. Rencananya pengenalan itu dilakukan pekan depan.

Seperti diketahui, ada tujuh perubahan regulasi yang diusulkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) kepada PSSI. Dalam amandemen yang diajukan, salah satu diantaranya kewajiban setiap klub memasukkan minimal dua pemain U-18 dan U-20 ke dalam daftar susunan pemain (DSP), namun mereka tak wajib turun laga.

Regulasi itu guna mendukung PSSI untuk mencari pemain yang akan dipakai membangun Timnas yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2021. Indonesia menjadi tuan rumahnya yang akan dihelat pada 20 Mei sampai 11 Juni tahun depan.

“Rencananya ada, tapi namanya belum bisa saya sebutkan. Mungkin awal bulan (September) mulai siapa (diumumkan) yang akan bergabung. Awal bulan kita mulai siapa saja yang bisa masuk,” ujar Budiman dalam telekonferensi, Jumat (14/8/2020).

Budiman mengatakan, kemungkinan dua pemain tersebut kemungkinan akan diambil dari Diklat Persib. Namun, eks pemain Persib era 1900-an itu tak menutup peluang bagi pemain dari luar diklat untuk diujicoba (trial).Penambahan pemain ini diperbolehkan dalam usulan regulasi tersebut, karena periode pendaftaran masih dibuka tapi syaratnya bukan transfer antarklub peserta Shopee Liga 1 2020. Artinya penambahan pemain diperbolehkan selama pemain tersebut berada di luar klub peserta kompetisi paling bergengsi di Tanah Air itu.

Sedianya, ada dua pemain berusia 20 tahun di Persib. Mereka adalah Mario Jardel (19 tahun) dan Beckham Putra (18 tahun). Keduanya merupakan dua pemain muda yang naik promosi dari Diklat Persib.

“Mungkin kami menitikberatkan dari Diklat dulu tap ada wacana satu pemain dari luar, kita trial di sini,” kata Budiman.

(Detik)