Mulai Hari Ini, Taman Buah Mekarsari Kembali Dibuka Untuk Umum

by -14 views

Taman Buah Mekarsari di Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, sebagai kebun koleksi tanaman buah tropis terlengkap saat ini sedang mempersiapkan kegiatan wisata New Normal.

Manager Komersil Taman Buah Mekarsari, Fransiskus E. Kerong, dalam keterangan tertulisnya menjelaskan, untuk menghindari dan memutus penyebaran virus Covid-19, beberapa waktu sebelumnya Taman Buah Mekarsari sempat ditutup sementara untuk umum.

Mulai hari ini Sabtu (15/8/2020), Taman Buah Mekarsari Cileungsi kembali dibuka untuk umum. “Menjelang beroperasinya kembali Taman Buah Mekarsari dibuka pada Sabtu 15 Agutus 2020, pengelola sudah mempersiapkan protokol kesehatan covid-19 bagi para pengunjung yang berwisata,” terangnya.

Dia mengatakan, penerapan protokol kesehatan Covid-19 bertujuan untuk menyajikan kegiatan wisata yang aman, nyaman dan sehat. Pandemi covid-19 menjadikan masyarakat lebih peduli akan kebersihan dan kesehatan.

Pola hidup sehat dan lingkungan yang sehat saat ini mendapatkan perhatian khusus dari masyarakat. Taman Buah Mekarsari dengan areal yang sangat luas, memiliki ratusan ribu tanaman yang menghasilkan udara yang bersih dan baik bagi kesehatan.

Dimasa new normal ini konsep wisata outdor yang ditawarkan oleh Taman Buah Mekarsari diantaranya Garden Drive Thru, dimana pengunjung melakukan kegiatan tur dengan kendaraan pribadi.

(Radar Bogor)