Basarnas Palu Evakuasi 2 Korban Gempa di Mamuju yang Terjebak Reruntuhan

by -105 views

Tim rescue Basarnas Palu mengevakuasi dua jenazah korban gempa di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Tim SAR membutuhkan waktu lebih dari 1 jam untuk mengevakuasi korban dari reruntuhan bangunan.

Dua korban ditemukan terjebak reruntuhan bangunan di Jalan Abdul Wahab, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat pada Jumat sore (15/1/2021) pukul 17.30 Wita. Namun, kedua korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Petugas pertama kali mengevakuasi korban yang diketahui bernama Nurfaidah sekitar pukul 18.45 Wita. Sedangkan, korban kedua yang bernama Suranto baru berhasil dievakuasi sekitar pukul 19.00 Wita.

Baca Juga:  Harga Sembako Masih Stabil, Hanya Harga Telur yang Sudah Naik

“Kedua korban dievakuasi ke RS Bhayangkara Mamuju pukul 19.14 Wita,” kata Humas Basarnas Palu, Fatmawati dalam rilis resminya yang dibagikan ke jurnalis di Palu, Jumat petang (15/01/2020).

Untuk mengevakuasi para korban, tim SAR memotong besi-besi yang mengurung korban di reruntuhan. Selain personel Basarnas Palu, personel gabungan yang turut membantu evakuasi yakni BPBD Kabupaten Pasangkayu, TNI, Polisi, serta warga setempat.

Baca Juga:  Jadi Penyumbang Terbesar Pasien Corona, DKI Jakarta Bersiap Dikarantina

Hingga Jumat sore tercatat jumlah korban meninggal dunia karena gempa magnitudo 6,2 yang berpusat di Kabupaten Majene pada Jumat dini hari itu berjumlah 36 korban.

Basarnas Palu sendiri mengerahkan 12 personelnya untuk membantu evakuasi korban gempa di Kabupaten Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat.

(liputan6.com)