Sukseskan Vaksinasi, Camat Tenjolaya Kolaborasikan Unsur masyarakat

by -28 views
vaksinasi kolaborasi

JABARMEDIA –  Camat Tenjolaya Farid Ma’ruf membuat gerakan vaksinasi kolaborasi. Yaitu sebuah gerakan yang melibatkan seluruh semua lapisan masyarakat agar percepatan vaksinasi bisa tercapai sesuai target, Hal ini disampaikan saat Rakor Evaluasi Vaksinasi di Badminton Sport Hall Kecamatan Tenjolaya, Senin (27/09/2021).

Kang Farid sapaan akrabnya menyatakan, gerakan tersebut untuk mengkolaborasikan semua potensi dan kekuatan. Koramil, Polsek MUI, ASN, tokoh agama, tokoh masyarakat, TKSK, Pendamping PKH, Agen E-Warong. Hingga relawan dari organisasi kepemudaan di desa sasaran.

Adapun prakteknya adalah vaksinasi tidak lagi dilakukan di puskesmas maupun kecamatan. Melainkan petugas kesehatan langsung turun ke desa-desa.

Tujuannya untuk menvaksin warga agar prosentase cakupan vaksinasi terus meningkat dan merata di semua wilayah di Kecamatan Tenjolaya.” Tegas Farid dikutip kabarbogor.

Lebih lanjut Farid mengatakan akan bekerjasama dengan semua Klinik Kesehatan maupun dokter praktek yang membuka praktek di wilayah kecamatan Tenjolaya.

Baca Juga:  10 Gadget yang Dinanti-nanti di MWC 2014

Sementara menurut Kompol Beben S Kapolsek Ciampea, Gelar Vaksinasi di Indonesia terdiri dari tiga pilar yaitu, Kemenkes, POLRI, dan TNI,

Vaksinasi kolaborasi ini, mengkolaborasikan semua potensi dan kekuatan. Mulai dari TNI, Polri, kecamatan.

Kita gerakkan sampai dusun, saat ini untuk tempatnya bukan di Puskesmas tapi langsung grebek desa. Vaksinator langsung turun di Balai Desa atau pos Vaksin Tingkat Dusun untuk menyuntikkan vaksin ke warga,” Tegasnya.

Program Kolaborasi Vaksinasi

Hadir dalam Evaluasi vaksinasi dan program Kolaborasi Vaksinasi, Hendiball Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK),

Siap membantu program ini dengan melibatkan semua agen Bantuan Pangan Non Tunai dengan sasaran nya adalah para KPM.

Baca Juga:  Buku berisi tips pacaran di SMA beredar, ini kata Ridwan Kamil

Senada yang di sampaikan Hendiball, Sofyan korcam PKH tingkat kecamatan Tenjolaya, siap mendukung sukses Vaksinasi dengan menyisir para KPM PKH yang belum di Vaksin.

Dokter Rudy, kepala Puskesmas Tenjolaya, mengapreasi gerakan Vaksin Kolaborasi yang di canangkan Camat Tenjolaya.

Dirinya siap menyediakan, tenaga kesehatan. Seandainya kekurangan Nakes, siap untuk rekrutmen relawan yang kesehatan yang bersertifikat.

Sambutan Penutup Camat mengajak seluruh warga agar ikut peduli terhadap sesama. Tujuan vaksinasi untuk menciptakan herd community atau kekebalan kelompok.

Kami berharap agar masyarakat bersabar dan untuk ikut peduli. Karena dengan mengikuti vaksinasi, maka sudah ikut peduli pada sesama,keluarga dan lingkungan atau daerah,” tegas Pria Master Hukum ini.

Editor : Kasdi Botak