Desa Curug Bitung Kecamatan Nanggung Gelar Vaksinasi Dosis Pertama dan Kedua

by -195 views
vaksinasi curugbitung

(JABARMEDIA) NANGGUNG – Bertempat di balai desa Curugbitung, Pemdes Curugbitung gelar vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua. Vaksinasi dilaksanakan oleh Tenaga Kesehatan dari Puskesmas setempat dan Nakes dari Wisma Atlit Jakarta.

Vaksinasi yang di laksanakan hari selasa, 10 Nopember 2021, bertepatan dengan hari Pahlawan.

Sesuai data yang masuk 250 orang untuk sasaran vaksinasi usia 12 tahun keatas.

Menurut Sekdes Curugbitung, Dede Taupik menerangkan Tahapan-tahapan kegiatan vaksinasi Dosis II sebagai berikut:

Tahap 1, Pendaftaran (dengan menyetorkan Kartu Vaksin Dosis I, Foto copy KTP dan KK, Kartu Kendali Vaksin/Blanko pendaftaran); Tahap 2, Screening; Tahap 3, Penyuntikan Vaksin Covid-19; Tahap 4, Observasi untuk mengetahui efek vaksin yang disuntikan; Tahap 5, Pengambilan Sertifikat Vaksin Dosis II.

Baca Juga:  Sambut Delegasi KAA, 1500 Payung Terpasang di Atas Jln. Otista

Lebih lanjut dede mengharapkan, kesadaran masyarakat tentang arti kesehatan di saat pandemi Covid 19 ini. Jangan tertipu oleh berita hoaks yang tidak bertanggungjawab tentang vaksinasi.

Tujuan pemerintah mevaksinasi Rakyatnya adalah agar memutus mata rantai Covid 19.

Salah satu warga kampung Cibeber Kidul RT 01/ 08 saat di minta keterangan oleh awak media menuturkan “saya di undang oleh RT dan RW untuk vaksinasi. Saya langsung datang pada saat ada vaksin di desa. Walaupun antri tetap saya datang sampai pukul 10 sekarang saya baru bisa panggil oleh petugas medis”

Baca Juga:  Pantai Pangandaran, Tempat Unggulan Untuk Musim Liburan Sekolah

“Syukur Alhamdulilah saya mendapatkan vaksin, karena kata orang vaksin itu perlu untuk kekebalan tubuh pada serangan virus covid 19,” ungkapnya.

Hadir dalam Vaksinsi di desa Curugbitung, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pol PP, ketua RT dan ketua RW, serta Karang Taruna desa Curugbitung.

(Liputan: Aleks Mupet, Editor: PKB)