Desa Situdaun Gelar Giat Launching SAMISADE

by -157 views

Jabarmedia.com TENJOLAYA – Pemerintah Desa Situdaun gelar giat launching program SAMISADE ( satu milyar satu desa) untuk pembangunan TPT jalan poros desa Jumat/03/12/2021.

Hadir dalam ceremony kegiatan tersebut Farid ma’ruf ( camat Tenjolaya ), Ja,i Sugandi ( kepala Desa Situdaun ), Ahmad sadjili ( pendamping Desa ) Babinsa dan bhabinkamtibmas dan tokoh masyarakat desa Situdaun

Program samisade desa Situdaun di peruntukan pembangunan tembok penahan tanah ( TPT ) jalan poros desa mulai dari RT 10 sampai RT 14 dengan volume
1212 x T. ( 0,5 ), ( 1), (1,2), (1,5), (3,5) x L,0,30.

Menurut kepala desa Situdaun di pilihnya lokasi pembangunan samisade di lokasi ini adalah keinginan sekaligus kebutuhan masyarakat sejak lama yang Belum bisa di realisasikan karena faktor biaya yang lumayan besar.

Baca Juga:  Ridwan Kamil: Warga Jakarta jangan dulu berwisata ke Jabar

Alhamdulillah dengan adanya program SAMISADE dari pemerintah kabupaten bisa di realisasikan pembangunannya, walaupun baru TPT nya saja mudah mudahan di tahap berikutnya bisa untuk peningkatan mutu jalannya, supaya warga sekitar lebih nyaman berkendara,” terangnya.

Di kesempatan yang sama menurut pendamping Desa ( sadjili ) ” tidak hanya pembangunan TPT saja, jalannya juga kita perlebar supaya ketika kendaraan berpapasan tadinya harus ada yang mundur dulu atau mencari jalan yang agak lebar supaya kendaraan yang datang dari arah berlawan bisa lewat, nantinya hal itu di pastikan tidak akan terjadi lagi, bahkan TPT ini sekaligus memperbaiki fungsi irigasi yang mengalir hampir di sepanjang jalan“, Terangnya.

Baca Juga:  Pesawat Malaysia Diduga Mendarat di Pulau Andaman

Camat Tenjolaya ( Farid ma’ruf ) mengapresiasi pembangunan yang sedang berlangsung karena berjalan dengan baik dan sesuai perencanaan.

dengan adanya pembangunan ini mampu membuka lapangan kerja bagi masyarakat desa dengan program PKTD, dan berharap memiliki dampak ekonomi lainnya bagi warga sekitar baik bagi petani atau pedagang bisa lebih mudah mendistribusikan hasil tani atau barang dagangannya, tidak lupa ucapan terima kasih kepada Bupati Bogor Ade Yasin atas program SAMISADE ini,” pungkasnya.