JABAR BERGERAK Kota Bogor Melakukan Gerakan Masif Beri Parenting Education ke Sekolah-Sekolah

by -82 views
parenting SMPN 19 Kota Bogor, Sumedi SH

JABARMEDIA.COM – Ketua Jabar Bergerak Kota Bogor, Yantie Dedie A Rachim terus melakukan pembinaan terhadap wali murid di setiap sekolah di Kota Bogor. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas pengasuhan orang tua terhadap anak. Agar generasi muda ke depannya dapat tumbuh menjadi individu yang positif dan berkualitas.

Kali ini, kegiatan pembinaan dilakukan dalam acara ‘Parenting Menjadi Orang Tua Yang Dirindukan di Era Digital’ di SMP Negeri 19 Kota Bogor.

Acara ini dihadiri oleh sedikitnya 250 wali murid SMPN 19. Juga menghadirkan Sumedi, SE sebagai nara sumber dari Bidang Pendidikan Jabar Bergerak Kota Bogor.

Turut hadir pula Komite, Ketua Komite SMPN 19 Evi Zumaroh, SE, serta Kepala Sekolah SMPN 19 Kota Bogor, Dra. Renny Setyawatie.

Dalam kesempatan tersebut, Yantie Dedie A Rachim berharap bahwa acara ‘Parenting Menjadi Orang Tua yang Dirindukan Di Era Digital‘ ini dapat menjadi momen bagi orang tua untuk introspeksi diri, apakah selama ini mereka telah memberikan pola asuh yang baik dan benar kepada anak-anak mereka.

Baca Juga:  Persib Bandung Sikat Madura United 3-0 Di Final Leg 1

Apakah kita telah menjadi orang tua yang baik dan benar selama ini. Itu sangat penting, karena anak-anak tidak memilih kepada siapa mereka akan diserahkan. Dan ini adalah tanggung jawab kita sebagai orang tua karena anak-anak adalah titipan,” ungkapnya.

Acara ini diharapkan dapat melibatkan semua orang tua di Kota Bogor dalam menerapkan pola asuh yang baik dan benar.

Menurut Sumedi, SE, sebagai orang tua juga harus mendukung anak-anak mereka ketika menghadapi masalah. Juga orang tua harus menjadi tempat pertama yang mereka ajak bicara terkait masalah yang dihadapi.

Ketika anak-anak memiliki masalah, orang tua harus menjadi tempat pertama yang mereka ajak bicara. Jika anak tidak mau berbicara dengan orang tuanya, maka orang tua harus introspeksi diri.” Katanya.

Melalui kegiatan ‘Parenting’ ini, diharapkan orang tua dapat memperbaiki diri dan berusaha menjadi orang tua terbaik untuk merawat anak-anak dengan baik.

Sinergi Antara Keluarga, Satuan Pendidikan dan Masyarakat

Dra. Renny Setyawatie, Kepala Sekolah SMP Negeri 19 Kota Bogor, menekankan bahwa kegiatan ini dapat membentuk karakter anak pada masa remaja dan mendukung keberhasilan pendidikan nasional.

Baca Juga:  Warga Bogor Bisa Adukan Jalan Rusak ke Dinas PUPR, Tinggal Foto dan "Share Location"

Dalam pembentukan karakter remaja, sinergi antara keluarga dan satuan pendidikan sangat diperlukan agar remaja dapat tumbuh menjadi generasi yang berkarakter dan terhindar dari kekerasan fisik dan psikis.

Kegiatan ini diharapkan dapat membangun kerjasama antara keluarga, satuan pendidikan, dan masyarakat untuk menciptakan remaja yang berkarakter.

Dengan demikian, generasi muda di Kota Bogor dapat tumbuh menjadi individu yang positif, berkualitas. Juga mampu menyongsong masa depan dengan percaya diri.

Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi perkembangan anak-anak dan masyarakat Kota Bogor secara keseluruhan.

(Damar)