Ini Dia Calon Bintang Sepak Bola di Olimpiade 2012

by -3 views

oscar

LONDON – Pentas Olimpiade selalu menjadi ajang pertunjukan potensi pemain muda. Alhasil, Olimpiade selalu berhasil menelurkan pemain muda yang kelak menjadi pemain bintang. Pemain-pemain seperti Shinji Kagawa, Thiago Silva, Xavi Hernandez, dan Andrea Pirlo pernah unjuk kekuatan di Olimpiade. Pada 1996, Ronaldo dan Roberto Carlos juga mentas di ajang ini. Publik tentu masih ingat bagaimana Nwankwo Kanu, Sunday Oliseh, hingga Taribo West mentas di Atlanta.

Berikut ini adalah pemain-pemain yang diprediksi akan bersinar di Olimpiade London 2012. 

Oscar (Brasil)

BURSA transfer musim panas ini, Chelsea sangat ngotot mendatangkan Oscar dari Internacional. Tarik ulur transfer ini untungnya sukses beberapa hari lalu. Oscar pun membuktikan kelayakan Chelsea merekrutnya dengan menjadi otak permainan Brasil di London. Meski dijejali pemain-pemain bintang seperti Lucas Moura dan Neymar, Oscar mampu mencuri perhatian. Oscar memiliki bakat besar. Pemuda 19 tahun ini merancang dan mengalirkan bola. Oscar juga mampu bermain di kedua sisi sayap.

Pierre Emerick Aubameyang  (Gabon)

NAMA bomber 22 tahun ini membumbung tinggi di Piala Afrika awal tahun ini. Pemain St. Etienne ini tampil gemilang mengangkat Gabon dengan torehan 3 gol. Pemain yang besar di Perancis ini bermodalkan akselerasi tinggi dan naluri mencetak gol yang tinggi.

Jordi Alba (Spanyol)

KEMBALI ke Barcelona di pertengahan musim panas ini menunjukkan bakat besar eks Valencia ini. Bek 23 tahun ini merupakan satu dari tiga pemain ‘yang dianggap senior’ di kubu  Spanyol bersama Juan Mata dan Javi Martinez. Di Piala Eropa lalu, Alba adalah pemain kunci Spanyol di sektor bek kiri dan bermain di semua pertandingan hingga partai final. Di final, Alba menyumbangkan satu gol ke gawang Italia dan berhasil mengangkat trofi Piala Eropa. Alba juga diberkahi kemampuan bertahan dan menyerang yang sama baiknya.

David De Gea (Spanyol)

MUSIM lalu, kiper ini menjalani musim yang kurang mulus di klub barunya, Manchester United. Pemuda 21 tahun ini kerap melakukan kesalahan dan sulit menyesuaikan diri dengan kultur sepak bola Inggris yang mengandalkan fisik dan umpan-umpan silang. Posturnya juga dinilai terlalu kurus. Meski begitu, David De Gea adalah potensi terbesar Spanyol di tengah menjamurnya kiper-kiper berbakat di ranah Matador. Di tengah musim Premier League lalu, penampilan De Gea meningkat dan menjadi andalan Sir Alex Ferguson di bawah mistar gawang. Eks pemain Atletico Madrid ini disebut-sebut sebagai penerus Iker Casillas. Prestasi internasional terakhirnya adalah membawa Spanyol U-21 menjuarai Piala Eropa.

Abel Hernandez (Uruguay)

PENYERANG ini diminati Arsenal dan Tottenham Hotspurs. Namun, Hernandez menolaknya dan memilih bertahan di Palermo. Pemain berjulukan La Joya ini menarik perhatian publik saat menyumbangkan gol pada debutnya ketika Palermo menang 5-3 atas Inter Milan, Oktober 2009.

Hiroki Sakai (Jepang)

Termasuk bagian dari invasi pemain Jepang ke liga Eropa. Bakat besarnya membuat Hannover 96 merekrutnya dari Kashiwa Reysol. Berposisi sebagai bek kanan, Sakai meraih gelar Debutan Terbaik di J-League tahun lalu. Sakai diprediksi bersinar di Bundesliga karena memiliki kemampuan fisik yang bagus.

Sumber : www.tribunnews.com