Kota Bogor Miliki Teknologi Peta Rute Angkot

by -13 views

petaWali Kota Bogor Bima Arya mengaku dirinya tidak menyangka tantangan, harapan, dan ajakan yang dilontarkannya sekitar dua bulan lalu kepada Badan Informasi Geospasial (BIG), kini bisa menjadi kenyataan, yaitu soal peta rute angkutan kota (angkot) Kota Bogor.

Hal itu disampaikan Bima Arya saat launching peta saku dan web rute angkot Kota Bogor yang berlangsung di Plaza Balai Kota, Kamis (06/06/15).

“Dalam hitungan waktu dua bulan ini apa yang disampaikan saya ini ternyata hari ini terealisasi. Saya sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada BIG, dan semoga launching peta rute angkot ini juga menjadi trending topic sama seperti Hari Jadi Bogor (HJB) kemarin,” ungkap Bima.

Yang pasti, jelasnya, bahwa peta rute angkot tersebut sangat luar biasa. Karena, sambungnya, hal itu sejalan dengan program prioritasnya, yaitu dalam hal penanganan soal kemacetan.

“Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bekerja keras menangani soal kemacetan dan angkot ini. Ini juga sambil terus ditata. Jadi, nantinya warga Kota Bogor dan dari luar bisa berangkot ria di Kota Bogor,” papar Bima.

Oleh sebab itu, masih kata Bima, dengan teknologi inilah dapat membantu meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

(Heibogor)