Persib Takluk di Kandang Persibangga

by -5 views
Foto:seputar-indonesia.com

Persib Bandung harus menerima kekalahan pertama pada laga pramusim oleh klub Divisi Utama Liga Indonesia,Persibangga Purbalingga di Stadion Gelora Goentoer Darjono,Kabupaten Purbalingga, kemarin.

Kekalahan Persib terjadi, setelah Asep Rudiyanto mampu mengelabui penjaga gawang Persib Shahar Ginanjar di menit 10.Tim Laskar Soedirman, julukanPersibanggaPurbalingga, beberapa kali juga mengancam gawang Persib. Motivasi tinggi yang ditunjukan tuan rumah ini lantaran mereka bermain di depan pendukungnya. Sebetulnya dalam kondisi tertinggal, pasukan Maung Bandung langsung meningkatkan serangan ke jantung pertahanan Persibangga.

Peluang emas yang diperoleh gelandang serang Persib, 655 Parfait Mbida Messi pada menit 26 masih belum bisa menyamakan kedudukan.Tendangannya masih bisa diantisipasi kiper Persibangga, Sucahaimin. Di babak kedua, Maung Bandung, julukan Persib Bandung, semakin meningkatkan intensitas serangan.Pada menit 57,tendangan keras Asri Akbar sempat membuat cemas suporter tuan rumah.

Sayangnya tendangan mantan pemain Persiba Balikpapan itu hanya menerpa mistar gawang. Herman Dzumafo Epandi juga menyianyiakan tendangan bebasnya di menit 61. Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengatakan, kekalahan pada laga tersebut merupakan pelajaran berharga buat timnya.Menurut dia, bobot pertandingan melawan Persibangga cukup berat dibandingkan empat uji coba Persib sebelumnya.

”Kekalahan ini adalah pelajaran. Hari ini (kemarin) kami mendapat pelajaran berharga. Tim lawan bermain bagus dan para pemain Persibangga tampil penuh percaya diri. Selain itu mereka juga punya ketenangan. Buktinya ketika kami terus melakukan tekanan, koordinasi lini pertahanan mereka tetap berjalan baik,”kata Djadjang.

Sementara Manajer sekaligus Pelatih Persibangga Rokhman Supriadi mengaku bangga dengan penampilan yang ditunjukan anak asuhnya itu. Para pemain dapat membuktikan diri bahwa perbedaan kasta kompetisi tidak menjadi faktor penghalang untuk meraih kemenangan.

”Seperti apa yang sudah saya katakan kepada kalian (wartawan). Klub manapun yang akan bermain dengan Persibangga di Stadion Soentoer Darjono,tidak akan mudah meraih poin dan kami akan melumat klub tersebut. Apapun level kompetisi dari klub tersebut, kami akan selalu berusaha keras untuk meraih kemenangan dan hal itu ditunjukkan anak-anak hari ini (kemarin),”kata Rokhman. CF-1/ mohamad taufik

sumber:seputar-indonesia.com