Djadjang Bidik Kemenangan Atas Persipura

by -2 views

Setelah berhasil membawa Persib Bandung menjuarai Celebes Cup II 2012, pelatih Djadjang Nurdjaman kini sangat tertantang untuk kembali mengatrol prestasi timnya.

Target terdekat yang dia bidik adalah ingin memberikan kemenangan pertama Persib atas Persipura Jayapura.

Target yang dipasang Djadjang rupanya akan segera terealisasi. Pasalnya, pada 24-25 November 2012, “Maung Bandung” kembali akan mengikuti turnamen pra-musim, Bandung Challenges Tournament.

Pada ajang yang diselenggarakan atas prakarsa Baligen Advertising itu, selain Persib dan Persipura, dua tim lainnya, yakni Persisam Samarinda dan Arema Indonesia juga akan tercatat sebagai kontestan.

“Saya sangat tertantang untuk bisa mengalahkan Persipura. Karena, musim lalu, Persib tidak pernah menang melawan tim tersebut,” ujar Djadjang, di Stadion Persib, Jln. Ahmad Yani, Bandung, Kamis (8/11).

Pada Liga Super Indonesia 2011-2012, di bawah asuhan Drago Mamic, Maman Abdurahman dkk memang tidak pernah mampu membungkam kekuatan Boaz Solossa dkk. Pada pertemuan pertama, di Stadion Mandala Jayapura, “Mutiara Hitam” sukses mencukur “Maung Bandung”, 4-0.

Sementara, saat berlaga sebagai tuan rumah, di Stadion Si Jalak Harupat, gawang Persib yang dikawal Jendry Pitoy mampu dibobol penyerang Persipura, Alberto Goncalves. Hingga pertandingan usai, Persib kembali kalah, 0-1.

“Dengan kekuatan mereka yang saat ini tidak jauh berbeda, mereka masih akan menjadi tim terkuat untuk meraih juara LSI dan turnamen itu. Tapi, saya selalu optimistis bisa mengalahkan mereka. Apalagi turnamen nanti rencananya diselenggarakan di Bandung,” katanya.(A-200/A-89)***