Dua pendaki hilang di Gunung Gede

by -4 views
ilustrasi

Dua dari empat pendaki asal Bogor tersesat saat mendaki Gunung Gede di Sukabumi, Jawa Barat. Keduanya diketahui bernama Dedi dan Fatia akibat terpisah dari rekannya saat berada di Cigeber.

Sedangkan, dua rekannya berdana Arif dan Halida berhasil mencapai kantor Resort Selabinana Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) sekitar pukul 18.30 WIB.

Menurut Arif, dia terpisah dari Dedi dan Fatia sekitar pukul 15.00 WIB saat berada di Cigeber. Saat sampai di Posko, dua rekannya itu tidak segera kembali hingga pukul 22.00 WIB.

“Kami naik pada Selasa (7/11) pukul 09.00 WIB, dan sampai Alun Alun Gunung Gede pukul 16.00 WIB,” kata Arif di lokasi, Rabu (7/11), seperti dilansir Antara.

Arif mengaku mengkhawatirkan kondisi dua rekannya yang masih menghilang. Pasalnya, Dedi dan Fatia diyakini kehabisan makanan dan hanya tersisa permen. Sedangkan, telepon seluler milik keduanya sudah tidak bisa dihubungi.

“Kami sangat khawatir dengan kondisi rekan kami, dan berharap mereka dalam kondisi aman dan selamat, apalagi rekan kami yang perempuan (Fatia) sudah dalam kondisi lemas dan baru pertama kali naik gunung,” katanya.

Dari pengakuan Arif, Hanida dan Fatia merupakan mahasiswi Akademi Kebidanan Primahusaha Bogor. Sedangkan Arif dan Dedi pegawai swasta.

Untuk mencari kedua rekannya yang hilang, beberapa relawan berkoordinasi untuk mencari mereka. Belum diketahui waktu pencarian dan penjemputan akan dilakukan, karena masih menunggu petugas dari TNGGP.

Sumber:merdeka.com