MENUJU JABAR 1 : Hasyim Muzadi Doakan Pilgub Jabar

by -16 views
Foto : tribunnews
Foto : tribunnews

Ulama Nahdatul Ulama Kyai Haji Hasyim Muzadi melakukan  silaturahmi ke beberapa pesantren yang ada di Tasikmalaya, dalam kunjungannya mantan pengurus besar Nahdatul Ulama tersebut didampingi pasangan INTAN (Irianto – Tatang). Menurut Cagub Jabar Irianto MS Syafiuddin alias Yance dirinya merasa terhormat karena Jabar kedatangan ulama besar di Indonesia.

“Mudah-mudahan kedatangan Kyai Haji Hasyim Muzadi bisa menjadi berkah, sehingga pilgub Jabar bisa berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan,” katanya kepada wartawan.

Sementara itu cawagub Tatang Farhanul Hakim, mengatakan bahwa dirinya mendampingi Hasyim karena memang kedatangan Hasyim Muzadi tidak lain hanya untuk melakukan silaturahmi ke pondok pesantren tertua di Tasikmalaya yaitu pondok pesantren Bantargedang.

“Kebetulan dulu KH Bahrum ketua pondok pesantren Bantargedang pernah berbarengan dengan saya dalam satu partai, dan kebetulan ada reuni acara pondok pesantren jadi saya gunakan untuk silaturahmi, mudah mudahan saya mendapat restu dari semua alumni pondok pesantren Bantargedang ini untuk kemenangan di pilkada Gubernur dan wakil
Gubernur Jawa Barat nanti,” ujarnya.

Tatang berharap, bahwa kedatanganya ke ponpes tersebut bisa lebih menguatkan suaranya dikalangan para ulama Jawa Barat. “Dari dulu warga pondok pesantren ini sudah mendukung saya, sehingga paling tidak di pemilukada Gubernur Jawa Barat nanti, suara saya di
jaringan pondok pesantren akan kuat,” tegasnya.

Ditempat yang sama Kyai Haji Hasyim Muzadi, yang juga mantan Ketua PBNU mengatakan bahwa dirinya berharap dan mendoakan agar Pilkada Jawa Barat dapat berjalan lancar dan aman.

“Saya berharap dan mendoakan agar Pilkada Jawa Barat dapat berjalan lancar dan aman,” tuturnya.

Ditambahkan Hasyim, kedatangannya ke pondok pesantren Bantargedang ini hanya untuk mengaji, dan bersilaturahmi ke pondok pesantren tertua di Tasikmalaya, Jawa Barat.
“Saya datang untuk bersilaturahmi ke pesantren tertua di Tasikmalaya, karena faktor warisan agama dan budaya, sehingga saya dapat menggali budaya budaya lama,” katanya.(*/fam)

Sumber : tribunnews.com