Syarief Hasan Berpeluang Gantikan Posisi Andi Mallarangeng di Demokrat

by -2 views
Foto:antara

Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Syariefuddin Hasan atau lebih dikenal dengan Syarief Hasan, berpeluang besar menggantikan Andi Alfian Mallarangeng dalam posisi Sekretaris Dewan Pembina di partai berlambang segitiga itu.

Posisi tersebut saat ini lowong setelah Andi mundur karena berstatus tersangka dalam kasus korupsi pembangunan pusat olahraga di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Max Sopacua, mengatakan pengisian kekosongan ini akan ditetapkan Ketua Dewan Pembina Susilo Bambang Yudhoyono. “Itu wewenang Pak SBY. Dalam waktu singkat akan ditetapkan,” kata dia di Jakarta, Jumat 7 Desember 2012.

Menurut Max, SBY tidak akan kesulitan menentukan orang yang akan menduduki jabatan di Dewan Pembina ini. Ada dua kandidat yang berpeluang, yaitu Syarief Hasan dan Amir Syamsuddin. “Tapi, yang paling berpeluang menggantikan Pak Andi adalah Pak Syarif,” katanya.

Selain sebagai anggota Dewan Kehormatan, Syarief saat ini menjabat Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, sedangkan Amir Syamsudin adalah mantan Sekretaris Dewan Kehormatan Demokrat yang juga Menteri Hukum dan HAM.

Sekretaris Dewan Pembina Andi Mallarangeng mengundurkan diri setelah Komisi Pemberantasan Korupsi menetapkan sebagai rersangka. Andi juga mundur dari posisi Menteri Pemuda dan Olahraga. (ren)

Sumber:viva.co.id