Sergio Menjadi Pemain Lokal PERSIB

by -10 views

sergio2Pemain asal Belanda Serginho “Sergio” van Dijk resmi menjadi pemain lokal PERSIB Bandung saat berlaga di Kompetisi Liga Super Indonesia 2012-2013 setelah dia telah diambil sumpah sebagai Warga Negara Indonesia, di Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Wilayah Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Senin (11/2) siang. Sergio akan menjadi pemain PERSIB ke-23.

Serginho “Sergio” van Dijk lahir pada 6 Agustus 1982. Ia merupakan pemain asal Belanda yang masih ada berdarah Indonesia. Klub sebelumnya adalah Adelaide United Liga Australia (A-League). Ia pernah menjadi top scorer pada musim kompetisi 2010-2011 A-League.

Nama Serginho diambil dari salah satu pemain top Brasil pada Piala Dunia 1982, Serginho Chulapa. Ibunya Sergio, merupakan salah satu fans Brasil. Sementara nama Van Dijk diambil dari keturuanan orang tuanya dari Belanda-Indonesia.

Sergio memulai karier pada klub lokal LTC di Assen Belanda. Selanjutnya, dia bergabung pada akademi sepakbola FC Groningen. Lalu, dia pindah ke klub Helmond Sport pada 2002. Tiga tahun kemudian, meniti kareir di klub FC Emmen dengan mencetak 18 dan 12 gol pada musim pertama dan kedua di FC Emmen.

Karier dia terus meningkat dan akhirnya bergabung dengan Brisbane Roar (Australia) pada 2008. Pada 11 February 2010, dia menandatangani kontak selama enam bulan. Karena prestasi meningkat dan sering mencetak gol, pada 14 Maret 2010, dia setuju untuk kontrak selama tiga tahun bersama Adelaide United, dan akhirnya bergabung ke PERSIB pada awal tahun 2013.
sumber: persib.co.id