Kemendikbud Jamin UN SMP Tidak Akan Molor

by -18 views

tumpukan-soal-ujian-nasional-di-balikpapanKementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menjamin bila pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMP akan berlangsung serentak di 33 provinsi.

Dikatakan Staf Khusus Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Bidang informasi media, Sukemi menjelaskan untuk ujian SMP yang akan dimulai 22 April 2013 akan sesuai jadwal.

“Kenapa saya bilang seperti itu, karena upaya-upaya perbaikan pencetakan soal di penerbit yang untuk SMA bermasalah sudah kita alihkan ke percetakan-percetakan yang lebih baik,” ujarnya.

Terangnya saat ini naskah soal UN sudah berada di tingka provinsi. Besok, Minggu (21/4/201() sudah mulai terdistribusi ke tingkat Kabupaten Kota. “Dari situ pada hari yang sama akan didistribusikan ke sekolah-sekolah,” ujarnya.

Tuturnya untuk naskah soal Senin dan Selasa sudah sampai provinsi. Untuk soal hari Rabu dan Kamis akan dikirim pada pada hari Minggu dan Senin. Sukemin menjamin tidak ada lagi penundaan waktu UN untuk tingkat SMP.

“Untuk percetakan di luar PT Ghalia semua sudah didistribusikan, tapi untuk distribusi dua mata pelajaran terakhir rabu dan kamis itu akan dikirim pada hari minggu dan senin. Yang penting pada pelaksanaannya soal sudah ada pada saat ujian,” ucapnya.

sumber+foto:tribunnews.com