Hati-hati Melintas, Kemenhub Uji Coba Jalur KA Jakarta Kota – Tanjung Priok

by -1 views

rel kereta priokKementerian Perhubungan melalui Ditjenka akan melakukan reaktivasi jalur kereta api untuk rute Jakarta Kota – Tanjung Priok. Panjang jarak antara kedua stasiun tersebut adalah 8,086 kilometer.

“Sehubungan proses uji coba kembali akan dilakukan hari Senin, kami mengimbau kepada masyarakat di sepanjang jalur KA mulai dari stasiun Jakarta Kota – Kampung Bandan, Ancol hingga stasiun Tanjung Priok agar tidak melakukan aktifitas di sekitar jalur KA, hati-hati melintas di perlintasan sebidang jalan raya dengan rel,” ujar SM Corcomm PT KAI Daop 1 Jakarta Bambang S Prayitno lewat keterangan tertulis, Senin (23/11/2015).

Jalur ini nantinya akan dilintasi oleh commuter line yang dioperatori PT KCJ. Sebelumnya Kemenhub juga telah melakukan reaktivasi untuk jalur Citayam – Nambo yang berjarak 12,6 kilometer.

“Meski sedikit tertinggal dibandingkan dengan rencana awal bersamaan dengan peresmian reaktivasi Citayam-Nambo yang berjarak 12,6 Km sudah dioperasikan lebih dulu, hal ini karena proses pekerjaan bidang prasarana yang memerlukan kecermatan untuk keselamatan operasional, seperti kondisi track pada lingkungan jalur, sistem persinyalan dan Listrik Aliran Atas,” imbuh Bambang.

Bambang berharap proses uji coba berlangsung dengan lancar. Sehingga kemudian PT KCJ dapat langsung mengoperasikan commuter line pada rute tersebut dan bermanfaat bagi masyarakat.

(detik.com)