Persib Bandung Buktikan Kemenangan, Kandaskan Barito Putra 3-2

by -7 views

Persib vs Barito PutraPersib Bandung berhasil meraih poin penuh setelah menaklukkan Barito Putra 3-2 (1-1) dalam pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) di Stadion Siliwangi, Rabu (3/4/13) petang.

Pada babak pertama pertandingan berjalan dengan seru, baru tiga menit berjalan, Persib membuka keunggulan setelah sontekan Maman Abdurahman yang memanfaatkan tendangan penjuru Supardi berhasil menjebol gawang yang dikawal Dian Agus Prasetyo sehingga kedudukan berubah menjadi 1-0.

Namun, dalam waktu dua menit setelah tertinggal satu gol, Barito berhasil menyamakan kedudukan imbang 1-1 hasil dari tendangan Dedu Hartono yang gagal diantisipasi oleh Shahar Ginanjar.

Babak kedua, di menit 50 Barito berbalik unggul melalui gol Sugeng Wahyudi. Bermula dari terobosan Djibril Coulibaly ke Sugeng yang tidak terkawal dan dengan mudah langsung menyepak bola menjebol gawang Persib.

Tertinggal, Persib langsung bereaksi cepat. Hasilnya di menit 55 Persib sukses menyamakan kedudukan melalui gol Sergio van Dijk.

Persib akhirnya unggul di menit 67 dari hasil tendangan bebas Firman yang disambar sundulan Abanda Herman yang gagal dijangkau penjaga gawang Dian Agus. Kedudukan 3-2 untuk Persib.

Hingga akhir pertandingan kedudukan tetap unggul untuk Persib.

Kemenangan tiga poin ini membuat Persib naik ke peringkat 6 klasemen sementara dengan 21 poin. Sedangkan Barito Putra tetap di posisi 8 dengan 18 poin. (A-88)***