Chelsea Taklukkan Manchester United 1-0 di Old Trafford

by -1 views

oscar-dan-andersonChelsea akhirnya berhasil meraih poin penuh di kandang Manchester United, setelah mengalahkan tim tuan rumah itu 1-0 di pertandingan Liga Premier Inggris, yang digelar di Stadion Old Trafford, Minggu (5/5/2013) malam WIB. Gol tunggal kemenangan Chelsea di pertandingan ini dicetak oleh Juan Mata, di menit ke-86.
Kedua tim bermain terbuka sejak awal pertandingan. Namun Chelsea yang membutuhkan kemenangan untuk mengamankan posisi ketiga di klasemen bermain lebih agresif.
Demba Ba yang disokong gelandang-gelandang seperti Juan Mata, Oscar, Ramires, dan Victor Moses beberapa kali membuat pertahanan Manchester United harus kerja keras menjaga gawang mereka. Sayangnya, meski kerap menghadirkan tekanan, tak ada satu pun peluang berbahaya yang mampu diciptakan oleh Chelsea.
Manchester United perlahan mulai menemukan ritme serangan dengan mengandalkan pergerakan Antonio Valencia dan Ryan Giggs di sisi sayap. Manchester United lebih sering memanfaatkan lebar lapangan dan mengirimkan umpan-umpan silang untuk memanjakan Robin van Persie. Hasilnya, jelang berakhirnya babak pertama, Manchester United mendapatkan sejumlah peluang bagus melalui RvP.
Penyerang asal Belanda itu sempat melepaskan tendangan voli menyambut umpan terobosan Giggs, namun masih melebar. Peluang terbaik diperoleh RvP ketika menyambut umpan silang dari sisi kiri dengan tandukan tapi bola jatuh tepat di pelukan Petr Cech. Hingga akhir babak pertama, skor tetap imbang 0-0.
Di babak kedua Chelsea melakukan beberapa pergantian pemain. Untuk menambah daya gedor, pelatih Rafael Benitez memasukkan Fernando Torres, menggantikan Victor Moses. Sementara pelatih MU, Sir Alex Ferguson, memasukkan Wayne Rooney dan Alexander Büttner.
Usaha Chelsea untuk meraih tiga angka di pertandingan ini akhirnya baru membuahkan hasil di menit ke-86. Juan Mata berhasil membawa Chelsea unggul 1-0 saat.
Gol Juan Mata berawal ketika Ramires sukses mencuri bola dari kaki Wayne Rooney yang sedang berusaha menusuk kotak penalti Chelsea. Chelsea segera melakukan serangan balik yang cepat ke pertahanan Manchester United.
Kombinasi umpan pemain Chelsea di depan kotak penalti berhasil menemui kaki Juan Mata yang tidak terkawal. Mendapat ruang tembak, Mata langsung melepaskan tendangan datar ke tiang jauh sisi kanan gawang Anders Lindegaard.
Dua menit kemudian Manchester United kehilangan bek kanannya, Rafael, lantaran pelanggaran yang dilakukannya kepada David Luiz. Wasit Howard Webb yang memimpin laga, langsung mencabut kartu merah. Hingga akhir pertandingan, skor tetap 1-0 untuk kemenangan Chelsea.
Dengan hasil ini, Chelsea kembali ke posisi ketiga, dengan nilai 68, hasil dari 35 pertandingan, menggeser Arsenal yang baru mengumpulkan nilai 67 dari 36 pertandingan.

sumber: tribunnews.com