Gerebek Teroris di Kemang, Polisi Sita Bahan Peledak

by -9 views
Aksi Densus 88. (ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)
Aksi Densus 88. (ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikhwanto membenarkan polisi melakukan penggrebekan teroris di Jalan Bangka, Kemang, Jakarta Selatan.

“Ada penangkapan teroris di Jalan Bangka,” katanya, Kamis 2 Mei 2013.

Rikhwanto belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. Namun, temuan awal polisi menyita bahan peledak yang disimpan dalam rumah. “Ada bahan peledak yang disita,” katanya.

Sebelumnya, tim Densus lengkap dengan rompi dan senjata laras panjang masih menyisir salah satu rumah terduga teroris. Hingga berita ini diturunkan petugas masih dilakukan pengeledahan di rumah warga yang masuk dalam komplek rumah mewah.

Warga di sekitar lokasi sudah ramai berkumpul. Petugas melarang warga dan wartawan mendekati lokasi sasaran. Jarak antara petugas di dalam dengan warga sekitar 100-200 meter. Dari pantauan jauh itu, terlihat ada belasan petugas yang berjaga-jaga sambil memantau dari berbagai sudut.

Mereka datang menggunakan satu buah mobil besar, dan langsung menyasar rumah terduga teroris itu. Informasi yang dikumpulkan, tim Densus juga melakukan pengerebekan di lokasi lain di Jakarta.

sumber:viva.co.id