Persita Tahan Imbang Tamunya, Persib, 2-2

by -16 views

persib-persitaPersib ditahan imbang 2-2 oleh Persita pada lanjutan Liga Super Indonesia 2012/2013, di Stadion Siliwangi, Bandung, Sabtu (25/5/2013). Gol Persita dilesakkan Ade Jantra (71), Bastos (82), sedangkan gol Persib diciptakan Sergio (80) dan Hilton (87).

Pada menit ke-14 Persib mendapat peluang pertamanya. Berawal dari aksi Hilton Moreira yang menyisir dari sisi kanan Persita, bola kemudian dikirim ke dalam kotak penalti dan menjadi kemelut. Sayang, tendangan kaki kiri Sergio van Dijk masih bisa diblok pemain belakang “Pendekar Cisadane”. Empat menit kemudian, tendangan jarak jauh Hilton masih membentur mistar.

“Maung Bandung” terus menguasai permainan, sedangkan “Pendekar Cisadane” lebih menunggu untuk melakukan serang balik. Lini tengah Persib yang dimotori Mbida Messi terus menekan dalam membangun variasi serangan. Namun, hingga 40 menit pertandingan berlangsung, kedua tim masih bermain imbang 0-0. Memasuki menit tambahan waktu, Persita hampir saja unggul jika sontekan Kim Dong Chan tidak gagal ditahan kaki kiri Shahar.

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah langsung mengancam lewat aksi Carasco. Persib membalas lewat sepakan keras Tony pada menit ke-53. Menit 57 Atep masuk menggantikan Kenji. Dengan demikian, Hilton ditarik ke depan untuk berduet dengan Sergio. Sementara kapten Persita, Edmundo diganti Fakdawer.

Pada paruh kedua ini, tensi pertandingan semakin memanas. Menit 71 Persita unggul 1-0 lewat aksi Ade Jantra. Berawal dari serangan balik yang digalang Leo Saputra, bola rebound kemudian dicocor ke dalam gawang yang sudah kosong. Menit ke 80 tendangan Atep masih bisa diblok. Terus menyerang, gol Sergio pada menit ke-82 membuat pertandingan imbang, 1-1.

Namun, satu menit kemudian sundulan Bastos kembali membawa tim tuan rumah unggul, 2-1. Berawal dari umpan silang Sergio, pada menit ke-87 Persib berhasil menyamakan kedudukan lewan sundulan Hilton. Peluit panjang ditiup, skor tidak berubah.

sumber: pikiran-rakyat.com