S2DLS, Sistem Pembelajaran berbasis Teknologi Digital

by -11 views

Apa itu Sony Sugema Digital Learning System (S2DLS) ?
Sistem pembelajaran berbasis teknologi digital yang di dalamnya terdapat video pembelajaran, teori, e-book, arsip soal, latihan soal/try out, MP3, simulasi, pencerahan dan lain-lain yang memungkinkan semua materi/bahan ajar ditanamkan dalam sebuah software yang bisa diakses secara mudah dan interaktif melalui PC/Notebook.

Apa kelebihan dari S2DLS ?
– Memberikan kemudahan bagi siswa untuk mendapatkan referensi bahan pelajaran, mereview pelajaran dan berlatih soal secara mandiri.
– Semua materi pelajaran sudah berdasarkan Standar Kompetensi Lulusan (SKL) selama 3 tahun (sampai kelulusan UN) sehingga memungkinkan siswa dapat menyelesaikan seluruh SKL kurang dari 3 tahun.

Apakah S2DLS bisa digunakan untuk selamanya ?
Program S2DLS disetting untuk satu tahun, setelah satu tahun program S2DLS ini akan expire dengan sendirinya.

Spesifikasi minimal PC/Notebook yang dibutuhkan ?
PC/Notebook dengan Prosesor Intel Atom, RAM 512 MB (disarankan RAM minimal 1 GB), free space hardisk minimal 40 GB

Kenapa harus menggunakan flashdisk ketika menjalankan program S2DLS ?
Sistem S2DLS sengaja dirancang seperti itu untuk memproteksi sistem S2DLS agar tidak disalahgunakan dan digandakan secara tidak bertanggung-jawab.

Apakah dengan memiliki S2DLS siswa tidak perlu lagi belajar di kelas ?
Program S2DLS dirancang sebagai media penunjang pembelajaran tidak menggantikan peran pengajar di kelas yang tentunya akan jauh lebih bermakna dalam memberikan pemahaman dan pendalaman materi pada siswa.

Apakah materi yang disampaikan oleh pengajar di kelas sama dengan materi yang ada di S2DLS ?
Sebagian besar materi yang disampaikan di kelas memang sudah terdapat pada S2DLS ini, namun untuk penjelasan dan pemahaman lebih jauh akan disampaikan para pengajar di kelas.

Software/program penunjang apa saja yang perlu diinstal di PC/Notebook untuk menjalankan S2DLS ?
Di PC/Notebook perlu diinstalkan terlebih dahulu program Adobe Flash Player dan pastikan juga sudah terinstal browser Internet Explorer (IE).

Bila software/program Adobe Flash Player dan IE sudah terinstal tetapi masih belum bisa membuka materi video pembelajaran, apa yang harus dilakukan ?
Buka browser IE nya lalu masuk ke menu Tools, Internet Options, ke tab Security, lalu pastikan di Allowed levels for this zone: Medium to High.
Lalu lihat di tab Connections, LAN Settings, pastikan proxy server nya tidak diset (harus kosong). Kalau masih belum bisa juga, coba browser IE nya diupgrade ke versi yang terbaru.

Apakah program S2DLS ini bisa digunakan di sistem operasi Linux dan Macintosh ?
Untuk sementara program S2DLS hanya bisa digunakan di sistem operasi Windows (Windows XP, Windows Vista dan Windows 7). Untuk sistem operasi non-Windows sedang kita bangun.

Bila ingin bertanya lebih detail atau memberi masukan/saran mengenai program S2DLS ini harus menghubungi siapa ?
Silakan hubungi kami di nomor handphone 081221009008 atau email ke [email protected]