Persib Dikalahkan Gresik United, 1-2

by -6 views

persibPersib gagal merebut satu poin pun dalam tur Jawa Timur pada putaran kedua Liga Super Indonesia usai dipermalukan tim papan tengah, Gresik United, 1-2 di stadion Petrokimia Gresik, Senin (3/6/13) sore. Tiga hari sebelumnya, Persib juga menyerah 0-1 di tangan Arema Indonesia.

Dengan kekalahan tersebut, kini harapan Persib untuk meraih trofi juara kian menipis. Persib tidak beranjak dari peringkat 4 dengan 41 poin dan berjarak 13 angka dengan Persipura yang kokoh di puncak karena menang 5-1 atas PSPS, Sabtu (1/6/13) lalu. Sementara itu, tambahan 3 poin mendongkrak Gresik United ke posisi 9 dengan 27 poin.

Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, dalam konferensi pers seusai laga, Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman kembali menegaskan jeda antarpertandingan yang hanya dua hari mempenagruhi performa para pemain.

“Inilah pertandingan dengan jeda terdekat dan dengan proses pemulihan yang juga pendek sedangkan istirahat 3 hari yang dimiliki Gresik United itu normal,” ujarnya.

Setelah tertinggal 0-1 menit ke-22 akibat gol bunuh diri Abanda Herman, gawang I Made Wirawan kembali kebobolan menit ke-50 berkat gol Siswanto memanfaatkan bola muntah tendangan bebas Diogo Santos. Persib memperkecil ketertinggalan melalui gol yang disumbangkan pemain pengganti, Airlangga Sucipto menit ke-86.

Sumber:pikiran-rakyat.com