Seorang Korban Luka Penembakan Dekat Kampus Santa Monica AS Tewas

by -1 views

072022_tainedatsantamoni001Seorang korban penembakan dekat kampus Santa Monica, Los Angeles, akhirnya tewas setelah sempat kritis. Saksi melihat seorang lelaki dengan pakaian serba hitam menembaki gedung, mobil dan bus.

Dilansir dari New York Times, Sabtu (8/6/2013), tersangka telah ditahan. Usai ditangkap, tidak ada keterangan yang diberikan, baik kondisi maupun identitas pelaku.

Lokasi penembakan hanya berjarak 10 menit dari lokasi penggalangan dana yang dihadiri Presiden Amerika Serikat Barack Obama. Di lokasi ini, Obama menyempatkan jamuan makan siang sebelum bertiolak ke China untuk bertemu dengan kepala negara negeri tirai bambu itu.

Para saksi menggambarkan kekacauan saat penembak tersebut masuk ke kampus hingga ke jalanan. Salah satu karyawan swasta, Joe Orcutt, mengatakan ia keluar untuk melihat yang terjadi setelah mendengar suara dari luar.

Awalnya Joe berpikir suara tersebut hanya suara yang berasal dari salah satu mobil yang terpakai. Akhasil, ia sangat kaget saat mengetahui bunyi itu berasal dari senjata api. Joe mengatakan, ia mnelihat lelaki berbaju serba hitam tersebut turun ke jalan, menenteng pistol dan orang-orang menjadi takut karenanya.

“Dia berbalik dan menodongkan pistolnya ke arahku dan saat itu juga saya menghindar,” ujar Joe.

sumber+foto:detik.com