Deddy Mizwar Masih Syuting, Ini Kata Warga Bandung

by -3 views

dedi mizwarWakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, hingga kini masih menjalankan pekerjaan ganda. Selain jadi orang nomor dua di jajaran Pemprov Jawa Barat, ia masih menjalani kegiatan pribadi berupa syuting sinetron dan iklan.

Pro dan kontra pun mencuat. Ada pihak yang tak mempermasalahkan, tapi ada juga yang mempermasalahkan. Bahkan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher), angkat suara.

Persoalan saat ini dinilai Aher sarat politis karena masih dalam suasana Pilpres 2014. Ia pun meminta posisi Deddy Mizwar yang masih ‘nyambi’ tidak dibesar-besarkan karena tidak melanggar aturan.

Lalu apa kata warga Bandung menyikapi persoalan tersebut. Pro dan kontra juga ada di kalangan warga melihat fenomena Deddy Mizwar yang masih ‘nyambi’.

Novia Isnaeni misalnya. Mahasiswi perguruan tinggi swasta di Bandung ini tidak mempermasalahkan profesi ganda Deddy. Yang terpenting, Deddy mampu mengatur waktunya dengan baik antara syuting dan mengatur pemerintahan.

“Sah-sah saja selama itu enggak mengganggu kerja, apalagi untuk menghindari korupsi, setuju-setuju saja,” ucap Novia kepada Okezone, Jumat (15/7/2014).

Menurutnya tidak ada salahnya Deddy tetap syuting. Apalagi jika sinetron yang dimainkannya memberi inspirasi bagi publik untuk berbuat baik.

Rangga Permana, karyawan swasta di Bandung, juga berpendapat serupa. Baginya selama tidak mengganggu kinerjanya, Deddy boleh saja ‘nyambi’ karena itu merupakan hak azasi yang bersangkutan.

“Kalau bicara hak azasi beliau juga punya hak yang sama seperti yang lain, asalkan bisa bertanggungjawab,” jelasnya.

Pendapat berbeda dikemukakan Agnes Amalia, karyawan swasta di Bandung. Ia tidak setuju Deddy tetap ‘nyambi’ saat kini sudah jadi orang nomor dua di Jawa Barat. Deddy harusnya fokus mengurus rakyat Jawa Barat.

(okezone)