Evan Dimas Pimpin Timnas U19 Tahan Valencia B di Tur Spanyol

by -8 views

evan dimasTimnas Indonesia U19 meraih hasil yang cukup positif dalam pertandingan keduanya di tur Spanyol pada tanggal 18 September 2014. Adalah Evan Dimas yang memimpin Timnas U19 untuk mengimbangi tim sekelas Valencia B dengan skor sama kuat 1-1. Dua gol yang tercipta di laga ini seluruhnya terjadi di babak pertama.

Anak-anak Garuda Jaya bermain tenang dan bisa mengimbangi permainan skuat muda Mestalla di awal babak pertama. Namun, di menit 15, gawang Indonesia yang dikawal Ravi Murdianto mampu dijebol oleh striker Valencia B, Castiello. Skor 1-0 tuan rumah unggul atas Indonesia untuk sementara.

Skuat asuhan Indra Sjafri mencoba bangkit setelah tertinggal. Akhirnya, pada menit 34, Indonesia mampu menyamakan kedudukan. Septian David Maulana melakukan aksi individu di sisi kiri pertahanan Valencia B, mengecoh pemain lawan, lalu dengan cerdik menyodorkan umpan terobosan ke depan yang langsung disontek masuk oleh Evan Dimas. Skor 1-1 menjadi hasil sementara di akhir babak pertama.

Di babak kedua, masing-masing tim melakukan cukup banyak pergantian. Indra Sjafri sendiri memasukkan sejumlah nama baru seperti Dinan Yahdian Javier, Hendra Sandi Gunawan, Ricky Fajrin, Maldini Pali, Miftahul Hamdi, Mahdi Fahri Akbar, Muhammad Hargianto, hingga Irfandi Zein.

Masuknya seabrek pemain baru justru membuat permainan Timnas Indonesia U19 semakin berkembang. Tim Garuda Jaya bahkan mampu mengendalikan permainan dan memaksa para pemain Valencia B melakukan cukup banyak pelanggaran keras di mana beberapa di antaranya membuahkan kartu kuning.

Peluang emas diperoleh Indonesia memasuki menit 80. Dinan Yahdian Javier yang mampu merangsek ke depan gawang Valencia B melepaskan tendangan. Sayang seribu sayang, sepakan winger asal Yogyakarta itu masih bisa ditahan oleh kiper tuan rumah. Skor akhir pun tidak berubah hingga laga usai, tetap 1-1 untuk kedua tim.

(sidomi)