Operasi Antiteror, Polisi Australia Tangkap 2 Pria di Sydney

by -2 views

A heavily armed police officer walks near Lindt cafe, where hostages are being held,in Martin Place in central SydneyTim dari Kepolisian Australia melakukan operasi antiteror di Sydney. Polisi menangkap dua orang pria yang diduga memiliki kaitan dengan peristiwa penyanderaan kafe yang berujung tewasnya dua korban pada pekan lalu.

Dilansir Reuters, polisi Australia pada Rabu (24/12/2014), melakukan operasi pencegahan terhadap tindak terorisme. Perdana Menteri Tonny Abbot menyatakan intelijen Australia memang tengah ‘menyadap’ pembicaraan-pembicaraan terkait upaya terorisme yang dilakukan sejumlah pihak.

Diwartawakan ABC, dua pemuda yang ditangkap berusia 20 dan 21 tahun. Sosok pertama dicokok karena memiliki dokumen untuk memfasilitasi serangan teroris. Sedangkan pemuda kedua ditangkap karena dugaan pelanggaran lain. Keduanya akan dibawa di pengadilan Parramatta Sydney pada hari ini.

Wakil Kepala Kepolisian New South Wales Catherine Burn mengatakan pengamanan di ruang-ruang publik akan diperketat. Apalagi saat ini memasuki masa menjelang natal dan tahun baru.

“Pengamanan polisi di area publik akan diperketat,” ujar Burn.
(detik.com)