Commuter Line Nambo-Duri Mulai Ramai Penumpang, Sayangnya Jadwal Masih Kurang

by -6 views

namboJalur baru commuter line Nambo, Cileungsi-Duri mulai ramai penumpang. Banyak warga yang mulai tahu dengan keberadaan jalur baru ini. Tak heran bila di Stasiun Cibinong, setiap paginya penumpang sudah mulai ramai.

Seperti pagi ini, Rabu (8/4/2015) kereta berangkat dari Stasiun Cibinong paling pagi pukul 05.30 WIB. Penumpang sudah mulai padat memenuhi peron.

“Ini baru pertama kali, baru tahu ada jalur ini,” jelas Toni, penumpang kereta menuju Stasiun Sudirman.

Biasanya Toni berangkat dari Stasiun Bojong, namun karena ada kereta dari Stasiun Cibinong dia memilih yang dekat dengan rumahnya. Di kawasan Cibinong ini memang mulai tumbuh banyak perumahan baru dan banyak warga yang bekerja di Jakarta.

“Naik commuter line lebih murah dari APTB, nggak macet lagi,” imbuh dia.

Tak hanya Toni, penumpang lainnya Salim juga merasakan hal sama, ada kemudahan dengan jalur baru ini. Tapi sayangnya, jadwal kereta menurut Salim masih kurang.

“Jadwal paling pagi pukul 05.30 WIB, terus ada lagi nanti 3 jam berikutnya. Dan kereta balik paling malam sampai Stasiun Cibinong jam 7 malam,” keluh Salim.

Dia berharap ada penambahan jadwal baru, bila memungkinkan 30 menit atau 1 jam sekali, dan juga kereta bisa sampai malam. “Kalau bisa sampai jam 9 atau 10 malam,” tutup dia.

(Detik)