50 Karung Beras Sintetis Ditemukan di Bogor

by -5 views

berasPolsek Klapa Nunggal menemukan 50 karung beras yang diduga sintetis dari seorang pedagang, Jumat (22/5/2015) siang. Beras sebanyak itu disimpan di sebuah gudang di Kecamatan Klapa Nunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
Polisi mengamankan pemilik beras berinisial AR (45) untuk dimintai keterangan.
Kapolres Bogor, AKBP Suyudi Ario Seto saat dimintai konfirmasi membenarkan temuan 50 karung beras yang diduga mengandung bahan plastik dari sebuah gudang di Kecamatan Klapa Nunggal, Kabupaten Bogor.
“Iya betul, tadi siang Polsek Klapa Nunggal menemukan gudang beras yang diduga sintetis dengan jumlah 50 karung. Saat ini, petugas masih melakukan pengembangan dan memeriksa pemilik beras tersebut,” ujar AKBP Suyudi Ario Seto, Jumat (22/5/2015) malam.
Terungkapnya gudang beras tersebut kata Kapolres bermula dari adanya laporan warga yang mengeluh kalau beras yang dimasaknya tidak kunjung matang.
“Anggota kemudian mendatang rumah warga itu untuk melakukan pengecekan dan mengambil sampel beras yang sudah dimasak,” kata AKBP Suyudi Ario Seto.
Setelah melakukan penyelidikan, petugas berhasil menemukan penjual beras berinisial AR. Pria itu kemudian dibawa ke kantor Polsek Klapa Nunggal untuk menjalani pemeriksaan. Kepada petugas AR mengaku, menyimpan berasnya di sebuah gudang.
“Setelah diperiksa, digudangnya terdapat 50 karung beras. Kemudian kita berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan untuk mengecek beras tersebut,” ujar Suyudi.
Guna memastikan apakah beras tersebut mengandung bahan plastik, petugas mengambil sampel untuk diperiksa di laboratorium.”Ini masih dugaan awal, untuk membuktikannya, kita menunggu hasil laboratorium,” katanya.

(Tribunnews)