Pencarian Polisi Terhadap Produsen Beras Plastik Masih Gelap

by -5 views

berasDirektorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jawa Barat (Jabar) telah menurunkan tim khusus untuk melakukan penyelidikan terkait penyebaran beras sintesis atau yang dikenal secara umum dengan sebutan beras plastik.
Namun sejauh ini belum ditemukan rumah produksi maupun distributor beras sintesis tersebut di wilayah Jabar.
“Kami sudah menindaklanjuti adanya temuan beras sintesis di Bekasi kemarin terutama untuk menelusuri penyebarannya di wilayah Jawa Barat. Sejauh ini belum ada,” kata Direktur Reskrimsus Polda Jabar, Kombes Pol Wirdhan Denny, kepada Tribun melalui sambungan telepon, Rabu (20/5) malam.
Dikatakan Wirdhan, tim khusus tersebut juga melakukan penyelidikan ke sejumlah distributor di Kabupaten Karawang. Sebab sesuai informasi yang diterima Ditreskrimsus Polda Jabar, produksi beras sintesis itu berada di wilayah Kabupaten Karawang.
“Kami sudah koordinasi dengan kapolres di kota/kabupaten yang masuk wilayah Polda Jabar khususnya Kabupaten Karawang untuk melakukan penyelidikan,” kata Wirdhan.
Wirdhan menyebut, sejauh ini di Kabupaten Karawang belum ditemukan adanya indikasi rumah pembuatan beras sintesis. Pihaknya masih melakukan pendalaman mengenai informasi pembuatan beras sintesis di Kabupaten Karawang.
“Intinya kami terus melakukan penyelidikan dan masih fokus di daerah Kabupaten Karawang untuk menelusuri tempat produksi pembuatan beras sintesis ini,” kata Wirdhan.

(Tribunjabar)