Mall BTM Bakal Gelar Bogor Festival Permata dan Batu Akik Nusantara 2015

by -20 views

BTM-AkikBerbarengan dengan Peringatan HUT ke-70 Republik Indonesia, Mall BTM bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disbudparek) Kota Bogor, akan menggelar Bogor Festival Permata dan Batu Akik Nusantara 2015, pada 15 hingga 30 Agustus 2015 mendatang.

Festival yang mengusung tema “Kemilau Agustus” ini, bakal memperebutkan piala Gubernur Jawa Barat,

Property Manager (PM) BTM, Dimas Mituhu Setyowusono dalam siaran persnya memaparkan, festival bertaraf Nasional ini merupakan kali kedua digelar Mall BTM, setelah sukses pada event pertamanya awal Januari 2015 lalu.

“Untuk kali ini lebih menasional dan memperebutkan piala Gubernur Jawa Barat,” papar Dimas dihadapan wartawan, Senin (10/8/2015).

Dalam Festival yang akan berlangsung selama dua pekan ini, lanjut Dimas, akan diisi dengan berbagai acara diantaranya, Grand Opening ACC Gems Lab, Gemstone Nusantara Expo, Gemstone Photo Contest, FPN Gemstone Contest, Kontes Batu Pandan, Kontes Drumer Merah Putih, Kontes Unik Iketan Batu dan Festival Akustik Nusantara.

“Kita juga adakan pemeriksaan kesehatan jantung dan kesehatan darah gratis serta donor darah pada 19 dan 20 Agutus,” lanjutnya.

Tak hanya itu, dalam fetival yang rencananya akan dibuka oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan ini, akan dilaksanakan pula lelang amal batu Sang Jendral oleh Wiranto selaku pembina Asosiasi Batu Mulia Indonesia (ABAMI).

“Hasil lelang akan disumbangkan seluruhnya untuk Legiun Veteran RI Bogor,” jelasnya.

Melalui event ini, terang Dimas, pihak Mall BTM bermaksud ingin mepromosikan batu lokal Bogor dan Jawa Barat yang kini mulai santer seperti batu akik Kiansantang.

“Dalam waktu dekat Mall BTM juga akan membangun Gems Lab. Nantinya Gems lab ini merupakan laboratorium Batu pertama di Jawa Barat yang berada di pusat perbelanjaan,” terangnya.

Untuk lebih memeriahkan festival, akan digelar pula Talk Show bersama artis pecinta Batu Akik seperti Fredy Element, Dyrga Dadali, Gideon Tanker dn Tiar Republik.

(Inilahbogor)