Laksa Bogor dan Ayam Bumbu Rujak Jadi Sajian Favoritl ‘Indonesian Food Festival’

by -3 views

makan 1Sebanyak 150 undangan hadir dalam Gala Dinner pembukaan Indonesian Food Festival. Mereka disuguhkan set menu dari hidangan yang masuk dalam 30 Ikon Kuliner Tradisional Indonesia.

Beragam makanan tradisional Indonesia dijadikan set menu cantik oleh Celebrity Chef Vindex Tengker dan tim chef dari Accor Hotel Indonesia. Mulai dari makanan pembuka hingga pencuci mulut yang manis. Berikut diantara sajian tradisional yang disajikan di Gala Dinner Indonesian Food Festival.

1. Makanan Pembuka
Sebagai menu pembuka, ada sajian dari wilayah Jawa, Madura dan Bali. Berupa Sate Lilit Bali, Urap Sayur Jogjakarta, Tahu Telur Surabaya, Sate Ayam Madura, dan Gado-gado Jakarta. Semuanya bercitarasa lezat, mirip dengan yang ada di Indonesia.

makan 2

2. Sup
Sup hangat menjadi selingan sebelum masuk ke makanan utama. Pada Gala Dinner, tersaji Soto Ayam Lamongan berkuah kuning yang gurih. Pelengkap irisan jeruk nipis, sambal, dan kecap manis juga tersedia.

3. Makanan Utama
Makanan utama tersusun dari nasi putih dan lauk pauk. Lauknya ada sepotong Rendang Padang yang empuk, Orak Arik Buncis Solo, Asam Padeh Tongkol Padang dan irisan Ayam Panggang Bumbu Rujak Jogjakarta.
makan 3
4. Minuman
Setelah makanan utama, tamu disuguhkan jamu kunyit asam. Jamu segar ini tersaji cantik dan unik dalam lingkaran es dengan hiasan bunga. Selain itu, ada pula Es Dawet Banjarnegara yang ditempatkan pada live station.

5. Pencuci Mulut
Ada beberapa kue tradisional yang dihidangkan dalam Gala Dinner. Termasuk nagasari dan ketan srikaya. Ada pula Pandan Gula Jawa.
makan 4
6. Live station
Disamping dawet, ada juga live station Laksa Bogor. Tamu bisa mendatangi gerobak untuk mengambil langsung laksa berempah dengan isian ayam, telur, udang dan tauge ini.

(Detik)