BPPTH JABAR Adakan Program Pelatihan Tani Organik Berbasis Kewirausahaan

by -12 views

Jabarmedia.com CIANJUR – Dinas Tanaman Pangan Dan Holtikultura ( Dinas PTH ) provinsi Jawa barat adakan program Pelatihan padi organik dan pelatihan pertanian organik berbasis kewirausahaan bagi petani.

Acara yang bertempat gedung badan penelitian pertanian ( BAPELTAN ) yang beralamat di JL.Terusan Moch. Ali, Bojongpicung, Neglasari, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Turut hadir dalam acara pelatihan Ir Dadan Hidayat MSi Kepala UPTD Balai Pelatihan Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Jabar. Penyelenggara kegiatan, Ir Edi Mulyana ( Kepala UPTD Balai Benih Padi dan Palawija ) beserta jajaran. Juga Agus Guntara Kasi PPAMP, Balai Pengembangan Mekanisasi Pertanian) dan KASUBAG TU Balai Pengembangan Mekanisasi Pertanian. Serta di hadiri oleh petani dan penyuluh pertanian yang ada di Jawa Barat.

Baca Juga:  Dahlan Iskan: Urine Kelinci Lebih Mahal daripada Coca-Cola

Dalam Sambutannya Dadan Hidayat menyampaikan bahwa “pertanian organik merupakan masa depan pertanian. Karena pertanian organik mampu memangkas cost produksi. Mampu meningkatkan produksi serta produktivitas, dapat meningkatkan nilai tukar petani yang menjadi tolak ukur kesejahteraan petani, dan tentunya menjaga ekosistem alam. Karena tidak mengandung bahan kimia sehingga menjaga kesuburan dan unsur hara makro dan mikro pada tanah.”

Semoga dengan diselenggarakan program pelatihan seperti ini mampu meningkatkan skill dan pengetahuan para penyuluh dan petani di Jawa Barat. Agar mampu merubah wajah pertanian menjadi semakin maju dengan inovasi dan teknologi pertanian organik.

No More Posts Available.

No more pages to load.