MUI Kecamatan Tenjolaya Gelar Gebyar Vaksinasi, di Sambut Antusias oleh Para Santri Dan Masyarakat

by -57 views
vaksinasi

(JABARMEDIA) Tenjolaya – Bertempat di SMP Bhakti Nugraha Desa Cibitung Tengah, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Tenjolaya menggelar Gebyar Vaksinasi. Bekerja sama dengan Muspika, serta Puskesmas Tenjolaya Sabtu (09/10/21).

Para Santri dan Masyarakat Tenjolaya menyambut dengan antusias Gebyar Vaksin yang dilaksanakan oleh MUI, terbukti dari rencana kuota 500 Vaksinasi, sampai pukul 12.00 Wib sudah melebihi.

Ustdz Kholil, selaku ketua Majelis Ulama Indoensia (MUI) Tenjolaya mengatakan, Gebyar Vaksinasi Sapu Jagad, ini siapapun bisa mengikuti Vaksinasi. Tidak hanya para santri, ini bentuk kolaborasi yang di canangkan Farid Ma’ruf camat Tenjolaya. Salah satu ihktiar membantu pemerintah dalam menangani wabah Covid -19.

Kita sebagai warga negara sudah seharusnya bahu membahu menyelesaikan Covid -19 ini. Apalagi antara ulama dan umaro harus senantiasa bersinergi untuk menjaga negeri tercinta ini,” ujar Ustdz Kholil kepada jabarmedia.com

Baca Juga:  Tentukan Awal Puasa, SBY Gelar Rapat Kabinet

Ustadz Marfu selaku sekertaris MUI mengucapkan terimakasih kepada Camat Tenjolaya, Kapolsek, Danramil, Satpol PP, Para Nakes yang di komandani oleh dr Syahrudin yang membantu membantu dan mengamankan jalannya Gebyar Vaksin.

Sementara Camat Tenjolaya menegaskan bahwa Kecamatan Tenjolaya berupaya memberikan perlindungan maksimal bagi seluruh masyarakat dari Covid-19 melalui vaksinasi, termasuk para santri. Terlebih kehidupan pesantren yang sangat padat dan sarat aktivitas sangat rentan terhadap penularan Covid-19.

Untuk itu dengan vaksinasi bagi santri ini akan memperkuat imunitas para santri. Namun demikian tetap mematuhi Prokes setelah vaksinasi untuk menghindari penularan virus Corona 19,” tuturnya.

50.000 Dosis Sehari

Di ketahui, Kabupaten Bogor tengah gencar mengadakan Vaksinasi. Bupati Bogor menargetkan 4 juta jiwa warga kabupaten Bogor sudah di Vaksin semua di bulan desember. Sebanyak 50.000 dosis di keluarkan dosis vaksin dalam sehari untuk kabupaten Bogor.

Baca Juga:  Vaksinasi di Desa Cibuntu Ciampea Optimis Capai Herd Immunity

Hadir dalam Vaksinasi ini, Ketua MUI Ustdz Kholil beserta pengurus, Camat Tenjolaya Farid Ma’ruf beserta staf dan pol PP, Ade F kasien Pendidikan dan Kesehatan. Juga Polsek Ciampea Kompol Beben didampingi Aiptu Subagya, Danramil Ciampea yang di wakili Peltu Suyono. Serta Babinsa Koptu Didik serta Kepala Sekolah SMP Bhakti Nugraha Drs Muhamad Fauzi M.M.

Ustadz Gondrong (UGO) MUI desa Gunung Malang mewakili orang tua santri menyambut baik di lakukanya vaksinasi untuk para santriawan/wati.

Membuat tenang hati orang tua, karena putra-putri kami sudah dapat divaksin, sekaligus menjadi bagian dari herd immunity yang menjadi program Pemerintah,” ungkapnya.

By Kasdi Warso

No More Posts Available.

No more pages to load.