“Festival Ramadhan 2012″ Digelar di Empat Kota

by -3 views

BANDUNG, – Bulan Ramadan tahun 2012 ini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat melalui Bidang Kepariwisataan menggelar “Festival Ramadhan 2012 bersama Gubernur Jawa Barat”. Acara secara berturut-turut akan digelar di empat kota di Jawa Barat yang diawali di Kab. Kuningan pada Kamis (26/7) hari ini, diteruskan di Kab. Garut, Kab. Purwakarta dan ditutup di Kota Bandung.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, Drs. Nunung Sobari MM, mengatakan bahwa acara yang akan dihadiri Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang akan memberikan tausyiah dan dimeriahkan band Vagetoz juga dimeriahkan pegelaran seni tradisi. Pada Festival Ramadhan 2012 bersama Gubernur Jawa Barat” juga diselenggarakan Apresiasi Seni Pasanggiri Gembyung, Rudat dan Rebana serta Festival Band Religi dan Festival Bazzar Ramadhan.

“Banyak hal yang dapat dilakukan untuk berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan, salah satunya adalah dengan bersilahturahmi dan saling memotivasi untuk lebih dekat dengan Allah SWT. Proses silahturahmi ini kita kemas dengan suasana yang lebih ceria dan penuh kekeluargaan. Untuk itu, Disparbud Jawa Barat akan melaksanakan Festival Ramadhan dengan dimaksud untuk memperbanyak silahturahmi bersama masyarakat Jawa Barat untuk berbagi kebahagiaan di Bulan Ramadhan,” ujar Nunung.

Dikatakan Nunung, proses silaturahmi dalam acara ini dikemas dengan suasana lebih ceria, penuh suka cita, rasa kasih sayang dan penuh kekeluargaan. Di bulan Ramadan yang penuh berkah dan ampunan ini, diperbanyak melaksanakan kegiatan yang lebih religi untuk lebih meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

“Selain itu, kegiatan (Festival Ramadhan 2012 bersama Gubernur Jawa Barat), juga salah satu program kerja Disparbud Jabar untuk mempererat tali silaturahmi Gubernur Jawa Barat dengan masyarakat Jawa Barat khususnya. “Diharapkan kegiatan ini bisa memotivasi dan mendorong masyarakat Jawa Barat untuk semakin dekat dengan Allah SWT, menumbuhkan rasa persaudaraan melalui silaturahim, serta mengembangkan potensi seni budaya dan lokal untuk lebih dikenal masyarakat Jawa Barat. Dan yang paling penting kegiatan ini bisa memberikan wadah dalam menyalurkan kreasi serta aksi masyarakat Jawa Barat,” tambahnya,” ujar Nunung. (A-87/A-147)***

 

Sumber : www.pikiran-rakyat.com