Ingatkan Kembali 9 Ramadhan sebagai HUT RI

by -3 views

BANDUNG,- Hampir dilupakannya bahwa tanggal 9 Ramadhan adalah Hari Ulang Tahun Republik Indonesia, membuat Madjeris Dzikir Shalawat Tjakraboeana Djatiraga Bersama Bimbo dan DKM Masjid Raya Bandung akan mengelar acara “Doa Bersama Untuk Indonesia”

“Acara tersebut, untuk mengingatkan kita, bahwa saat itu masyarakat Indonesia sedang menjalankan ibadah puasa ketika pembacaan teks proklamasi,” tutur Ketua panitia sekaligus sesepuh Madjeris Dzikir Shalawat Tjakraboeana Djatiraga Acil Bimbo kepada “PRLM” di Mesjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, Jumat (27/7/12).

Dia menambahkan, akibat tergerus oleh jaman msyarakat hampir lupa bahwa HUT RI jatuh pada tanggal 9 Ramadhan. Dia juga khawatir, jika sejarah ini akan hilang nantinya. “Siapa lagi yang akan mengasih tahu,” katanya.

Dia menambahkan, sebenarnya saat ini Indonesia menurut Hijriah sudah berumur 69 tahun. Selain itu, acara ini juga diselengarakan supaya masyarakat tidak kehilangan keteladanan.“Kalau menurut masehi baru 67 tahun,” katanya

Di sisi lain, Wakil Ketua DKM Mesjid Raya Bandung Dedi Rohaedi menyabut baik acar ini. Mengingat, acara tersebut sebagai syiar agama juga. “Salah satu kegiatan takorub kepada Allah,”

Sementara itu, acara Doa Bersama Untuk Indonesia akan diselengarakan pada Minggu 29 Juli 2012 dan akan dimulai dari jam 16.00 sampai dengan selesai.

Acara tersebut juga akan dimeriahkan oleh Grup Nasyid Bimbo. Selain itu dalam acara tersebut juga akan dibacakan teks proklamasi dan ditutup oleh pembacaan salawat oleh Ust Fuad Ridwan. (CA-11/A-108)***

Sumber : www.pikiran-rakyat.com