Kenaikan Pemudik pada H-4 Sudah 30 Persen

by -67 views

Kenaikan arus mudik yang melewati Puncak, Cipanas dan Karang Tengah, Kabupaten Cianjur pada H-4 sudah mencapai 30 persen. Demikian diungkapkan Kapolres Cianjur, Ajun Komisaris Besar Agustri Heryanto, Rabu (15/8/12).

“Dari pantauan petugas sudah terjadi kenaikan arus mudik. Namun, masih sekitar 30 persen. Per jam jumlah kendaraan mencapai 120 – 150 unit.Kemungkinan puncaknya pada H-3 dan H-2 baru terlihat lonjakan,” tuturnya.

Volume kendaraan masih didominasi pemudik bersepeda motor. Kebanyakan para pemudik melintas jalur Puncak – Cipanas – Cianjur pada waktu subuh. “Di beberapa titik yang rawan kecelakaa kami sudah tempatkan petugas yag memantau kecepatan kendaraan pemudik yang bisa memicu terjadinya kecelakaan,” kataya.

Baca Juga:  Pemudik Padati Terminal Cicaheum

Pasalnya, kata Agustri, tak sedikit pula pemudik bersepeda motor ini tak mengindahkan keselamatan berkendara. Para pengendara motor kerap mengabaikan undang-undang lalu lintas. Jika ditemukan pemudik yang berkendara melebihi kapasitas, diimbau untuk berhati-hati.

“Kami tidak lakukan penindakan karena khawatir nantinya akan jadi masalah baru. Kita hanya berikan imbauan saja agar berhati-hati membawa barang bawaannya,” ucapnya.

Baca Juga:  Istri Andre Taulany Kembali Dipolisikan oleh Pendukung Prabowo

Lebih lanjut Agustri mengatakan arus mudik diperkirakan mencapai puncaknya pada H-3 dan H-2. “Pada Kamis malam kami perkirakan arus mudik kendaraan melalui jalur Puncak – Cipanas – Cianjur akan mencapai puncaknya pada H-3,” ujarnya. (A-186/A-108)***

Sumber : www.pikiran-rakyat.com