Gadis 15 Tahun dan Wali Kota Termuda di Dunia Beri Kuliah di UAI

by -5 views

foto: AFP

Bashaer Othman, gadis Palestina yang baru berusia 15 tahun dan dinobatkan menjadi wali kota termuda di dunia datang ke Indonesia. Dia melakukan serangkaian kunjungan di bawah dukungan World Peace Movement untuk mengampanyekan perdamaian.

Siang ini, Kamis (13/9/2012) sekitar pukul 12.00 WIB, Bashaer akan memberikan kuliah umum di Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) di ruang CIMB Niaga, di Kebayoran Baru, Jaksel.

“Akan menyampaikan peranan pemuda, memaksimalisasi kekuatan pemuda. Menyebarkan pesan perdamaian,” jelas Kepala Kantor Urusan Internasional UAI Dr Hidayat kepada detikcom.

Bashaer yang mengenakan jilbab ini akan memberikan kuliah umum selama 1,5 jam. “Intinya nanti, dia akan memberikan kuliah tentang perdamaian dunia dan memberikan contoh,” tegasnya.

Bashaer menjabat wali kota selama 2 bulan, Awal Juli-Awal September 2012 di Kota Allar, Tepi Barat. Dia menyisihkan 1.000 pesaing dan sukses menjadi wali kota. Bashaer masih duduk di kelas I di sekolah menengah perempuan di kotanya.

Di Indonesia, Bashaer memiliki banyak kegiatan. Antara lain siang ini Bashaer akan bertemu pimpinan Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Sumber :www.detik.com