Persib Ungguli PSAD 2-0 Saat Uji Coba

by -1 views
Foto:bisnis-jabar.com

Menang 2-0 (0-0) pada laga uji tanding kedua melawan PSAD Mabes, duet Kenji Adachihara dan Herman Dzumafo terlihat masih belum padu. Bahkan, sejumlah peluang yang seharusnya bisa dikonversi menjadi gol, sering terbuang sia-sia karena terjadi salah pengertian di antara keduanya.

“Dari sisi kerja sama, mereka masih belum banyak diasah saat melakukan latihan. Untuk fisik Dzumafo juga memang masih belum cukup baik. Masih harus ditingkatkan lagi. Tapi secara tim, penampilan kami kali ini cukup memuaskan,” ujar Djadjang saat ditemui seusai pertandingan yang berlangsung di Stadion Siliwangi, Bandung, Kamis (27/9/12).

Djadjang menegaskan, pada pertandingan uji coba kali ini, dia masih hanya mengukur fisik para pemainnya.

Menurut dia, para punggawa “Maung Bandung” mampu menunjukkan penampilan yang konsisten selama pertandingan berlangsung..

“Kami masih belum masuk pada sistem penerapan taktik. Apalagi sekarang masuk dua pemain baru. Jadi saya hanya ingin melihat hasil latihan fisik selama ini,” katanya.

Meski mampu mendominasi permainan, Maman Abdurahman dkk memang masih terlihat belum bisa menemukan penampilan terbaiknya. Sejumlah kesalahan mendasar seperti salah pengertian saat saling memberikan umpan, masih sering terjadi.

“Ya, memang belum. Itu karena kami kan belum masuk pada latihan teknik dan strategi,” ujar Djadjang.

Soal para pemain baru “Maung Bandung”, seperti Aang Suparman dan Asri Akbar, Djadjang juga menyatakan cukup puas atas penampilan yang dipertontonkan mereka pada pertandingan tersebut. Meski belum sering melakukan latihan game, lanjut Djadjang, para pemainnya bisa berkreasi dengan baik dan bisa menunjukan visi bermainnya masing-masing. (A- 200/A-88)***

sumber:pikiran-rakyat.com