Persib Believe in Victory

by -5 views

”Believe in Victory” menjadi tema yang diusung dalam peluncuran skuad Persib Bandung musim 2013 di Pendopo Wali Kota Bandung, kemarin.Persib optimistis meraih juara dalam kompetisi musim depan.Maung Bandung perlu lebih percaya diri memenangkan setiap kompetisi, termasuk turnamen pramusim Inter Island Cup (IIC) 2012,di mana Persib akan dijajal Persegres Gresik United di Stadion Siliwangi, Bandung,malam ini.

”Kami mengharapkan tim yang baru ini adalah tim yang lebih baik dari tahun lalu, sehingga target untuk juara bisa tercapai. Kami dari jajaran Direksi PT PBB berterima kasih kepada Bobotoh yang selama ini tetap setia mendukung Persib,” ucap Presiden Direktur PT PBB Glen Sugita. ”Tanpa kalian (Bobotoh) semua,Persib tidak ada apa-apanya. Kami percaya Bobotoh akan selalu mendukung Persib. Kita boleh saling mengkritik, tapi untuk membangun dan itu tujuannya sama agar Persib bisa kembali juara,”tambah Glen.

Peluncuran skuad Persib musim ini bisa dikatakan mendadak dibandingkan beberapa musim terakhir. Bahkan kepastian pelaksanaannya pun didapat hanya sekitar satu hari sebelum hari pelaksanaan.Meski begitu,tak menyurutkan kemeriahan peluncuran Maung Bandung yang dihadiri sejumlah tokoh seperti Wali Kota Bandung Dada Rosada dan Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf.

Tempat pelaksanaan peluncuran pun tergolong tertutup untuk umum. Hanya ratusan Bobotoh saja yang ikut hadir memeriahkan launching Persib musim ini.Kondisi tersebut jauh berbeda dibandingkan peluncuran musim lalu yang dilaksanakan di Graha Persib.Kala itu, lebih dari1.000 Bobotoh hadir memadati sekitar lokasi Graha Persib dan membuat ruas Jalan Sulanjana mendadak biru.

Wakil Gubernur Jabar Dede Yusuf tampak antusias menyambut pasukan Maung Bandung musim ini.Tak beda jauh dengan harapan Glen, Dede mengharapkan Persib bisa kembali ke tahta juara seperti saat menjuarai Liga Indonesia 1994/1995.Meski begitu,menurutnya Maung Bandung harus kembali serius membenahi pembinaan pemain muda di Bandung.

Saran Dede ini cukup wajar mengingat dalam beberapa musim terakhir,Persib lebih fokus mengontrak pemain yang sudah jadi dan berpengalaman. ”Kita selalu mencintai dan mendukung Persib sampai kapan pun.Tapi, Persib tetap harus memperhatikan pembinaan. Ke depannya, saya berinisiatif untuk membuat sekolah sepak bola demi mendukung upaya pembibitan pemain muda,”tutur Dede.

Wali Kota Bandung Dada Rosada lebih menyoroti keinginannya melihat Persib segera berlaga di Stadion Utama Sepak Bola (SUS) Gedebage yang saat ini masih dalam proses pengerjaan dan dijadwalkan selesai akhir Desember ini. Selain launching tim dan jersey baru Persib,PT PBB yang sejak 2009 lalu mengambil alih pengelolaan Persib dari Pemkot Bandung juga memperkenalkan sejumlah perusahaan yang bakal menjadi sponsor Persib musim depan.

Total ada 20 perusahaan yang digaet Persib dan menjadikan Maung Bandung sebagai klub di Indonesia dengan jumlah sponsor terbanyak. Dari seluruh sponsor Persib musim depan, sebanyak delapan sponsor di antaranya akan terpampang dalam kostum anyar Maung Bandung. mohamad taufik

Sumber:seputar-indonesia.com