Pilkada Bandung Barat, Abubakar dan Erni Berpeluang

by -26 views
Foto : seputar-indonesi
Foto : seputar-indonesi

Dukungan kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bandung Barat terhadap Abubakar dan Erni Ernawan untuk menjadi calon bupati Bandung Barat 2013-2018 sama kuat. Hal tersebut terungkap dari hasil Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) II DPC PPP KBB Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Selasa(25/12).

Selain itu keputusan dominan dari 16 pimpinan anak cabang (PAC) menyerahkan sepenuhnya keputusan koalisi kepada Samsul Ma’arif yang merupakan kandidat calon wakil bupati dari PPP. ”Suara hasil Mukercab ada 4 PAC mendukung Abubakar, 4 PAC ke Ibu Erni, dan 8 PAC menyerahkan hal tersebut kepada saya selaku figur yang akan bertarung dan menjalani proses koalisi nantinya,”kata Ketua DPC PPP KBB, Samsul Ma’arif, di Padalarang, beberapa waktu lalu.

Samsul mengatakan, tidak adanya suara mutlak sebagai langkah PPP menjalin koalisi, membuat hal ini kembali akan dibahas dalam Rapat Pimpinan Khusus (Rapimsus) di tingkat DPC. Sebab suara partai di tingkat kecamatan belum jelas karena dukungan ke Abubakar ataupun Erni masih sama kuat. Samsul akan mengkomu-nikasikan mengenai kebijakan partai dengan pihak lain, kendati 8 PAC menyerahkan keputusan kepadanya.

Pihaknya akan segera melakukan Rapimsus mengingat pendaftaran calon bupati/wakil bupati ke KPU dari parpol dilakukan pada 4-10 Januari. Abubakar adalah calon bupati dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Saat ini Abubakar masih menjadi Bupati Bandung Barat.

Sementara Erni Rusyani Ernawan adalah istri Wakil Bupati Bandung Barat Ernawan Natasaputra. Dia diusung oleh Partai Golkar. Dimintai konfirmasi terkait hasil Mukercab PPP, Erni menandaskan siap berpasangan dengan siapapun asalkan memiliki kesamaan visi dalam membawa Bandung Barat lebih baik. adi haryanto

Sumber : seputar-indonesia.com