Gubernur Harus Hati-hati Hadapi Aceng

by -3 views
Foto : vivanews
Foto : vivanews

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan diminta hati-hati menghadapi kasus yang mendera Bupati Garut Aceng HM Fikri. Gubernur tak boleh gegabah menanggapi persoalan tersebut.

Diketahui,Aceng melalui kuasa hukumnya melaporkan Heryawan ke Polres Garut atas tuduhan melakukan fitnah. Wakil Ketua DPRD Jabar Rudi Harsa Tanaya mengatakan, proses pemakzulan Aceng yang tengah diproses di Mahkamah Agung (MA) sudah sesuai mekanisme tata kelola pemerintahan. Adapun persoalan hukum yang menyertainya tak mungkin memengaruhi jalannya proses pemakzulan.

Menurut dia,sikap Aceng yang melaporkan gubernur ke kepolisian merupakan haknya sebagai warga negara. Namun, akan jauh lebih baik jika persoalan yang kini membelit Aceng tak dicampuradukkan dengan masalah hukum.”Semua orang tahu kasus Aceng dan bukan rahasia umum lagi,jadi buat apa saling lapor,”ujar Rudi,kemarin.

Dia menganggap langkah kubu Aceng yang melaporkan Menteri Dalam Negeri,Ketua DPRD Garut dan anggotanya, serta Gubernur Jabar sebagai bentuk kekalutan.Dari sisi tata kelola pemerintahan, proses yang kini tengah dijalani Aceng sudah sesuai mekanisme. ”Sepertinya tak ada jalan lain untuk keluar dari persoalan itu (pemakzulan). Mereka mungkin memilih kaca mata hukum sebagai peluang,” kata Rudi.

Dalam sebuah kesempatan, Heryawan mengatakan,Bupati Aceng yang melaporkan dirinya ke kepolisian adalah salah alamat. ”Saya menjalankan peran sebagai gubernur kok dilaporkan,” ucapnya. agung bakti sarasa

Sumber : seputar-indonesia.com