Derby Merseyside Akan Jadi Ujian buat Liverpool

by -3 views

merseysidegettyAkhir pekan ini, Liverpool akan melakoni derby merseyside melawan Everton. Di mata Brendan Rodgers, laga tersebut sama seperti laga-laga lainnya; ujian buat Liverpool.

Stadion Anfield, Minggu (5/5/2013) malam WIB akan kembali jadi arena pertarungan dua klub Merseyside dalam duel Liverpool dengan Everton. Di klasemen sementara, The Toffees ada di posisi enam dengan poin 59 sementara The Reds mengikuti di bawahnya dengan koleksi 54 angka.

Andai bisa memetik kemenangan, maka Everton dipastikan akan menyudahi musim dengan berada di atas Liverpool. Selisih delapan poin yang bakal tercipta tak akan bisa dikejar ‘Si Merah’ karena liga tinggal menyisakan dua pertandingan setelahnya.

“Everton adalah ujian buat kami,” ujar Rodgers seperti dilansir Soccerway.

“Ini adalah pertandingan lainnya di mana kami harus menunjukkan bahwa kami punya kualitas untuk berkompetisi. Kami harus mempertahankan standar yang sudah kami pancangkan sejak paruh kedua musim.”

“Kami tahu bahwa ini akan berat. Tapi, entah itu 5-0, 6-0, atau 1-0, tujuannya adalah untuk menang.”

Di Anfield, Everton tak pernah menang di 12 pertandingan Liga Primer Inggris, kalah enam kali termasuk lima dari delapan pertandingan terakhir.

Sementara, di bawah arahan David Moyes, Everton sudah memainkan 44 laga tandang melawan tim yang secara tradisional masuk ke ’empat besar’ dan belum pernah menang. Mereka hanya mendapat 17 poin dari 132 poin yang ada.

sumber+foto:detik.com