Laga Krusial

by -6 views

persibSATU tiket ke babak 8 Besar Piala Jenderal Sudirman dari Grup C sudah digenggam PS TNI. Nah, siapa yang bakal mendampingi PS TNI akan sangat ditentukan pada pertandingan Persib kontra Pusamania Borneo FC di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jumat (27/11).
Saat ini, PBFC berada di posisi kedua dengan mengumpulkan nilai 4. Sedangkan Persib berada satu tingkat di bawahnya dengan nilai 3. Bila mampu mengalahkan Persib, PBFC dipastikan bakal mendampingi PS TNI. Sebaliknya bila kalah, nasib PBFC akan sangat tergantung hasil pertandingan pamungkas Persib kontra PS TNI.

Pantas kalau kemudian pelatih Djadjang Nurdjaman (Persib) dan Kashartadi menyebut pertandingan ini sebagai laga krusial yang harus dimenangkan.

“Persiapan kita memang tidak ideal. Tapi, kita membutuhkan kemenangan. Meski saya yakin tidak akan mudah, kita akan berjuang mengalahkan PBFC,” kata Djanur.

Dalam pertandingan ini, Djanur tetap menghadapi kendala di lini belakang. David Pagbe yang didatangkan untuk memperkuat sektor pertahanan kondisi kebugarannya masih diragukan. Masalah cedera juga menghantui sejumlah pilar Persib seperti Tantan dan Yandi Sofyan Munawar.

“Tapi, kita akan tetap menurunkan komposisi tim terbaik. Dalam pertandingan nanti, kita akan sangat mewaspadai motivasi PBFC yang sempat kita singkirkan di Piala Presiden,” kata Djanur.

Dari kubu PBFC, pelatih Kas Hartadi mengaku sudah mempersiapkan segala kemungkinan di laga kontra Maung Bandung, termasuk adu penalti. “Semua tim pasti mempersiapkan untuk adu penalti. Persib pasti mempersiapkan itu, kita juga demikian,” tutur Kas Hartadi.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN
Persib: I Made Wirawan (kiper); Tony Sucipto, Achmad Jufriyanto, Abdul Rahman, Supardi; Hariono, Firman Utina; Gian Zola, Febri Hariadi, Atep (C); Ilija Spasojevic.

Pusamania Borneo FC: Galih Sudaryono (kiper); Rizky Pora, Goran Gancev, Hamka Hamzah (C), Diego Michels; Indra Kahfi, Ponaryo Astaman, Sultan Samma, Terens Puhiri; Arpani, Febri Setiadi.

(Sportanews)